TANGSELIFE.COM – Sebanyak 435 calon jamaah haji asal Banten, berangkat dari Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur menuju Madinah, Arab Saudi hari ini, Senin, 13 Mei 2024.

Keberangkatan para jamaah tersebut, masuk ke dalam kelompok terbang (kloter) lima, bersama para jamaah asal Indonesia dari berbagai daerah.

“Jamaah haji asal Banten kloter lima sudah berangkat pada pukul 03.00 WIB tadi, akan melakukan take off di Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 08.20 WIB,” kata Humas Asrama Haji Pondok Gede, Fajar.

Lebih lanjut Fajar mengatakan, jamaah haji Banten dalam kloter lima yang berangkat tersebut, menggunakan maskapai Saudia Airlines.

Bahkan selain 435 jemaah, ada lima petugas kloter. “Diprediksi akan tiba di Madinah pukul 13.50 waktu setempat,” ungkap Fajar.

Sedangkan jamaah haji Banten lainnya, akan berangkat dalam kloter selanjutnya, pada pukul 16.00 WIB.

Dalam memfasilitasi para jamaah asal Indonesia di Tanah Suci, petugas telah berangkat dari jauh-jauh hari, guna melengkapi seluruh fasilitas jamaah.

Nantinya, selama di asrama, jemaah mendapat pelayanan, seperti makan sebanyak tiga kali dan snack dua kali, serta pemantapan manasik haji.

Selain itu, jemaah haji mendapatkan paspor, tiket, gelang, serta uang saku sebesar 750 rial.

 

 

Sopiyan
Editor
Sopiyan
Reporter