TANGSELIFE.COM – Ketua DPD Partai Demokrat Banten Iti Octavia Jayabaya, mulai serius akan maju pada Pilkada Banten 2024 ini.
Kesungguhannya maju di Pilkada Banten, mengingat Partai Demokrat merupakan partai empat besar di Banten, yang meraih 11 kursi pada Pileg 2024.
Dengan begini, bursa kandidat cari sosok perempuan untuk Pilkada Banten 2024, akan semakin ramai.
Namun, ramaiisu yang menyebutkan jika majunya Iti pada Pilkada Banten ini, berharap akan dipasangkan dengan Airin Rachmi Diany.
“Tadi dada yang bertanya, akan kah dipasangkan dengan Bu Airin? Itu jadi Kolaborasi antara utara dan selatan kan, Banten utara dan Banten selatan,” ujar Iti di Kantor DPD Demorkat Banten, Serang, Minggu, 12 Mei 22024.
Sementara itu, keinggian untuk maju di Pilkgub Banten tahun ini, Iti mengatakan bahwa Demokrat sangat inigin memajukan kadernya sendiri.
“Untuk itu mohon doanya, moga-moga ada jalannya (jadi maju di Pilkada Banten),” kata Iti
“Optimisme Partai Demokrat akan memajukan kadernya, di antaranya karena memiliki 11 kursi, yang insyaallah kami juga akan memiliki wakil pimpinan di DPRD Provinsi Banten,” ungkapnya.
Bahkan tidak hanya dengan Airin saja, Iti juga mengaku telah berkomunikasi dengan Rano Karno yang juga maju di Pilgub Banten.
“Jadi saya menunggu aja, nanti berlabuhnya dengan siapa, semoga ini jadi pelabuhan terakhir untuk menuju Banten,” pungkasnya.

 

Sopiyan
Editor
Sopiyan
Reporter