TANGSELIFE.COM – Perhelatan Pilkada Banten 2024 ini semakin ramai, bahkan beberapa nama terus bermunculan menyatakan diri siap maju sebagai Calon Gubernur Banten.

Tidak hanya para tokoh yang kini mulai bermunculan, tetapi partai politik pun kini telah mempersiapkan diri untuk menentukan kandidat yang akan diusung nantinya.

Beberapa nama yang mulai muncul dalam perhelatan Pilkada Banten seperti, Airin Rachmi Diany, Wahidin Halim, Rano Karno, Iti Octavia Jayabaya, Arief Wismansyah, Achmad Dimyati Natakusumah dan Andra Soni.

Ramainya bursa kandidat ini, tentunya akan membuat suasana politik pada Pilkada Banten akan semakin menarik.

Bahkan, nama Achmad Dimyati Natakusumah kalim mendapatkan dukungan dari beberapa partai politik dan juga tokoh ulama Banten.

“Saya tentu sudah sangat siap, untuk maju di Pilgub Banten tahun ini,” ujarnya.

Bahkan mantan Bupati Pandeglang dua periode ini menjelaskan, sudah ada empat partai politik (Parpol) yang siap berkoalisi untuk mengusungnya.

“Sudah ada, tapi tidak bisa saya sebutkan partai apa saja, karena masih dalam proses juga, tapi sementara ini ada empat partai politik,” terangnya.

Di lain sisi, Ketua DPD Gerindra Banten, Andra Soni, mengaku siap untuk maju juga pada PIlgub Banten tahun ini.

Dia mengatakan, sebagai kader partai akan tegak lurus dengan perintah partai termasuk untuk menjadi bakal Cagub Banten.

“Selama didukung partai, selama didukung kader, dan dukungan dari masyarakat Banten, maka insyaAllah saya siap,” ujarnya.

Lebih lanjut Andra mengatakan, Pilgub Banten merupakan suatu momentum bagi Gerindra untuk meramaikan kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Karena pihaknya sudah memenangkan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, sebagai Presiden terpilih di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

PAN Buka Penjaringan Cagub Pilkada Banten

Sementara itu, salah satu partai yang telah siap dan kini membuka penjaringan Cagub Banten, yaitu Partai Amanat Nasional (PAN).

Ketua DPW PAN Provinsi Banten, Syafrudin mengatakan, pendaftaran penjaringan untuk bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur akan dimulai pada Mei 2024 nanti.

“Sekarang itu susunan panitia penjaringan yang kami siapkan, pendaftarannya akan dibuka Mei, di kantor DPW PAN Banten,” ujarnya.

Lanjut Syafrudin, PAN Banten ingin melakukan seleksi terhadap calon yang dinilai pas untuk diusung oleh PAN pada pilkada nanti. “Ya tentunya, kita lihat siapa yang pas,’ ujar dia.

Ia menyebut bahwa penjaringan bukan hanya pada kader internal PAN, namun juga untuk warga umum.

“Siapapun yang ingin mendaftar penjaringan calon Gubernur Banten silakan,” pungkasnya.

Sopiyan
Editor