TANGSELIFE.COM – Sedikitnya lima petugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengalami kelelahan pada saat proses pemungutan dan penghitungan suara berlangsung.

Kelelahannya lima petugas TPS di Tangsel tersebut disinyalir karena beban pekerjaan yang cukup berat dan intensitas waktu kerja yang terbilang cukup panjang.

Kelima petugas terdiri dari empat orang anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan satu orang anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas).

Komisioner KPU Tangsel Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM, Heni Lestari mengatakan, kelima petugas TPS di Tangsel yang mengalami kelelahan tersebut langsung mendapatkan penanganan medis di fasilitas layanan kesehatan terdekat di setiap TPS.

“4 KPPS dan 1 linmas (yang kelelahan, red). Keadaan sudah membaik dan sudah diperbolehkan pulang,” kata Heni ketika dikonfirmasi, Kamis, 15 Februari 2024.

Heni menyebut, empat petugas KPPS yang kelelahan saat bertugas diantaranya berada di TPS 33 Serpong, TPS 10 Rawa Mekar Jaya, TPS 44 Pondok Kacang Barat dan TPS Bambu Apus.

Sementara satu orang Linmas yang kelelahan bertugas di TPS 14 Rawa Mekar Jaya.

Heni menuturkan, berdasarkan informasi yang ia dapatkan seluruh petugas tersebut hanya mengalami kelelahan.

Saat ini seluruh petugas tersebut dipastikan sudah pulang dari seluruh fasilitas layanan kesehatan.

“Kecapean saja info dari PPS nya. Jadi langsung berobat,” tuturnya.

Heni memastikan petugas TPS di Tangsel yang mendapatkan pengobatan dan perawatan karena kelelahan tidak dikenakan biaya lantaran sudah ditanggung oleh BPJS.

“Ada yang di Puskesmas ada yang di Rumah Sakit. Semuanya alhamdulillah perawatan dan pengobatan gratis karena ada BPJS,” pungkasnya.

Dwi Oktaviani
Editor
Andre Pradana
Reporter