TANGSELIFE.COM– Ahmed Zaki Iskandar yang sekarang menjabat sebagai Bupati Tangerang akan segera mengakhiri masa tugasnya pada bulan September 2023 mendatang.

Usai menjabat selama 10 tahun menjadi Bupati Kabupaten Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar ingin berfokus untuk urusan politik terlebih dahulu.

Dikabarkan bahwa Ahmed Zaki Iskandar akan berhijrah menuju Jakarta untuk mecoba peruntungan di Pemilihan Gubernur 2024.

“Kita coba dulu politik ke Jakarta, ke kota orang. Gak usah khawatir seperti apa nanti karena sudah ada garis tangan yan menentukan,” ucap Zaki.

Pada saat ini Ahmed Zaki Iskandar menjabat sebagai Ketua Partai Golkar DKI Jakarta dan dirinya akan mencoba untuk berpolitik di wilayah Ibu Kota Indonesia tersebut.

Ahmed Zaki Iskandar Akan Maju di Pilgub DKI Jakarta 2024.

Setelah melepas jabatan dari kepala daerah, Zaki digadang-gadang telah diusung oleh Partai Golkar untuk maju dalam bursa Pilkada di DKI Jakarta.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto diketahui telah menyebut nama Ahmed Zaki menjadi gubernur DKI Jakarta.

Airlangga mengungkap dua nama kader partainya yang dipastikan akan maju di pemilihan gubernur 2024.

Saat menghadiri pembukaan Pasar Murah Projo di Pagedangan, Kabupaten Tangerang Airlangga menyebut nama Airin dan Zaki.

Diprediksi Airin akan diusulkan untuk menjadi Gubernur Banten, sementara Zaki Iskandar akan diusung menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Selain itu, sekretaris Partai Golkar DKI Jakarta, Basri Baco juga menyampaikan keinginan partainya untuk menjadikan Ahmed Zaki Iskanda sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024.

Dalam urusan politik, Zaki menargetkan bahwa perolehan suara Partai Golkar di DPRD Jakarta bisa dapat 10 sampai 12 kursi, setelah saat ini hanya mengisi 6 kursi.

Kemudian, terget kedua yaitu untuk memenangkan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartantor di pemilihan presiden 2024.

Zaki mendapat mandat untuk memastikan kemenangan untuk Airlangga di DKI Jakarta jika nantinya menjadi salah satu kandidat di Pilpres 2024.

Ketika mengetahui mendapat amanah dari Ketum Partai Golkar, Ahmed Zaki mengatakan saat ini dirinya sedang memikirkan tugas utama untuk mensukseskan pilpres 2024 yang diusung Golkar.

Namun, jika itu yang diperintahkan Zaki mengaku siap untuk menjadi cagub DKI Jakarta.

Ahmed Zaki Iskandar Disebut Potensial Pimpin DKI Jakarta.

Menjelang pemilihan gubernur 2024 mendatang, menurut lembaga survei Cyrus Network menyebut Ahmed Zaki berpotensi kuat memimpin Jakarta 2024.

Ada berbagai faktor yang menjadikan Zaki layak menjadi pemimpin DKI Jakarta.

Pertama, karena berpengalaman menjadi pemimpin daerah yaitu sebagai Bupati Tangerang selama dua periode.

Lalu, faktor kedua yaitu menjabat sebagai ketua DPD Golkar DKI Jakarta.

Zaki juga melakukan sejumlah terobosan, inovasi dan mencetak segudang prestasi di wilayahnya serta diakui internasional.

Selain itu, Zaki juga mendapat penghargaan berturut-turut wtp 14 dari kementerian Keuangan.