TANGSELIFE.COM- Ajang Tangsel ICT Award 2023 digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel).

Ajang Tangsel ICT (Information, Communication and Technology) award 2023 itu di-launching oleh Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie, Senin, 26 Juni 2023.

Benyamin juga mengatakan ajang Tangsel ICT Award 2023 untuk pelaku informasi teknologi (IT) kreatif bukan hanya warga Tangsel tapi warga Indonesia bahkan Asia.

“Jadi siapa saja yang punya ide kreatif dan gagasan berkaitan teknologi informasi dan teknologi komunikasi, ayo ikut Tangsel ICT Award,” ucap Benyamin saat kick-off Tangsel ICT Award di Aula Blandongan Puspemkot Tangsel.

Dia juga menyampaikan ajang Tangsel ICT Award 2023 untuk mencari teknologi yang pas dan tepat digunakan di daerahnya.

Benyamin juga mengatakan kalau inovasi teknologi saat ini dibutuhkan hampir di semua sektor kehidupan.

Termasuk untuk bidang pelayanan yang akan dan telah dilakukan oleh Pemkot Tangsel kepada masyarakat.

“Ide dan gagasan bapak ibu pada ajang ini akan dinilai oleh juri-juri sekelas profesor, doktor, PHD. Ini semua para pakar di dunia IT,” papar Benyamin juga.

Dia juga mengatakan kalau ajang Tangsel ICT Award 2023 ini dijadikan Pemkot Tangsel mencari karya terbaik dari para inovator bidang IT.

Sebab, kejuaraan Tangsel ICT Award 2023 ini tidak hanya tingkat Kota Tangsel tapi juga hingga tingkat Asia.

“Jadi ICT Award 2023 ini sebagai ajang sasaran antara, jadi tidak berhenti di sini saja. Terus nanti akan berkembang,” papar Benyamin juga.

Endingnya, ujar Benyamin lagi, bakal tercipta produk teknologi informasi dan komunikasi yang membuat jarak masyarakat dengan pemerintah semakin dekat.

Sedangkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Tangsel Tb Asep Nurdin mengatakan ajang ini untuk mendukung percepatan inovasi pelayanan.

Dia juga mengatakan Tangsel ICT Award 2023 ini juga bertujuan menjawab percepatan kemajuan zaman dengan penggunaan teknologi.

“Kegiatan ini untuk mentriger inovasi dan kreativitas untuk membuat karya terbaik yang dapat dihasilkan oleh para ahli IT,” terangnya.

Karena itu, Asep mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengikuti Tangsel ICT Award 2023 yang pendaftarannya telah dibuka.

“Ini pesertanya seluruh daerah. Bukan hanya Tangsel tapi juga untuk masyarakat Indonesia,” papar Asep juga.

“Rangkaian Tangsel ICT Award 2023 sampai Oktober nanti dan  penyerahan hadiah saat HUT Tangsel pada 26 November 2023 nanti,” cetus Asep juga.

Berikut Jadwal Ajang Tangsel ICT Award 2023

  1. Babak Pendaftaran : 2 7 Juni-10 September 2023
  2. Babak Penyisihan : 24 September 2024
  3. Babak Final : 1 Oktober 2023
  4. Penjurian : .1-14 Oktober 2023
  5. Penyerahan Hadiah : 26 November 2023
  6. Informasi : http://ictawardtangerangselatankota.go.id