TANGSELIFE.COM– Pelantikan ratusan pejabat baru Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) dilakukan, Senin, 5 Juni 2023.

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie melantik ratusan pejabat administrasi dan fungsional yang terdiri dari eselon III dan IV di Aula Blandongan, Pusat Pemerintah Kota (Puspemkot) Tangsel.

Pelantikan ratusan pejabat administrasi dan fungsional yang bertugas di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) itu berbarengan dengan pelantikan puluhan ASN baru Pemkot Tangsel angkatan 2022.

Dalam amanatnya usai proses pelantikan, Benyamin meminta para pejabat fungsional dan administrasi yang baru dilantik itu bisa langsung bekerja.

“Para pejabat yang sudah dilantik hari ini langsung bekerja. Bekerja dengan cepat, tepat dan cermat sesuai jabatan dan tanggung jawab pada bidangnya masing-masing,” terang Benyamin. 

Benyamin juga meminta agar pejabat baru juga jangan membuang-buang waktu untuk menjalankan tugas yang diamanatkan kepadanya.

“Jadi pejabat Pemkot Tangerang Selatan itu jangan biasakan  berlama-lama untuk memulai tugas baru. Usai dilantik langsung kerja,” cetus Benyamin juga.

Orang nomor satu di Pemkot Tangsel ini juga mengaku tidak ingin mendengar ada pejabat yang baru dilantik tidak langsung kerja dengan alasan perlu adaptasi, penyesuaian dan alasan lainnya. 

“PNS itu abdi negara makanya harus siap bekerja di mana pun ditempatkan. Itu sudah tugasnya untuk melayani masyarakat,” ungkap juga pria yang akrab disapa Bang Ben ini.

Benyamin juga meminta para pejabat yang baru dilantik itu melakukan pekerjaan berdasarkan skala prioritas yang harus dilakukan.

“Jadi untuk pekerjaan itu lihat dan pertimbangkan sisi urgensi dan keseriusan permasalahan, terutama yang menyangkut kepentingan masyarakat,” paparnya juga.

Benyamin juga meminta pejabat baru bekerja profesional dan menunjukkan dengan kerja kalau mereka layak dengan jabatan dan tugas baru yang dibebankan.

Dalam amanatnya juga, Benyamin menegaskan kalau jabatan itu bukan hak atau sesuatu yang bisa diminta oleh seorang aparatur sipil negara atau ASN.

“Saya tegaskan, kalau jabatan itu kepercayaan. Jabatan itu titipan. Jadi jabatan itu bisa diberikan kepada seseorang dan bisa ditarik kembali,” ujar Benyamin lagi.

Dalam sambutannya di depan para pejabat baru itu, Benyamin juga mengaku perlu waktu berbulan-bulan untuk menempatkan orang yang tepat.

“Saya ingin orang yang tepat memegang jabatan yang tepat. Setelah melalui diskusi panjang, ini hasil para pejabat yang layak itu,” tandas Benyamin juga.

Sejumlah Mutasi Pejabat Baru Pemkot Tangsel Sebelumnya

1. Rabu, 28 Desember 2023

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie melantik sebanyak 210 ASN yang menempati posisi sebagai pejabat fungsional di berbagai organisasi perangkat daerah (OPD). 

2. Senin, 28 November 2023

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie melantik 35 pejabat tinggi pratama dan pejabat hasil rotasi, mutasi, di Aula Blandongan, Puspemkot Tangsel.

3. Selasa, 22 Maret 2022

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie melantik 500 pejabat yang terdiri dari eselon IV, III dan II di Aula Blandongan, Puspemkot Tangsel.

4. Selasa, 12 April 2022

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie melantik sebanyak 33 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) dalam acara Penyerahan SK dan Sumpah Jabatan Fungsional PPPK.