TANGSELIFE.COM – Setelah 29 tahun berdiri, ACE Hardware pamit dari Indonesia.

Melansir laman resmi, ACE Hardware di Indonesia pertama kali membuka gerainya pada tahun 1996 di Karawaci, Tangerang.

Sejak saat ini, perusahaan ini terus berkembang dan terkenal sebagai bidang usaha perlengkapan rumah tangga hingga kebutuhan gaya hidup.

Alasan ACE Hardware pamit dari Indonesia lantaran PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (ACES) tidak akan memperpanjang masa berlaku lisensi dengan ACE Hardware International Holdings, Ltd.

Langkah untuk menghentikan perjanjian lisensi ACE Hardware menjadi salah satu strategi bisnis yang diambil manajemen perusahaan.

Sebagai informasi, lisensi ACE Hardware yang dipegang PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (ACES) akan berakhir pada 31 Desember 2024.

“Sebagai salah satu langkah strategis bisnis, manajemen perusahaan memutuskan untuk tidak melanjutkan perjanjian lisensi dengan ACE Hardware International Holdings, Ltd yang akan berakhir pada 31 Desember 2024,” keterangan resmi ACES di Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa 3 September 2024.

ACE Hardware Pamit, Perusahaan Siapkan Merek Baru

Sebagai gantinya, Direktur PT. Aspirasi Hidup Indonesia Tbk, Gregory S. Widjaja mengatakan, pihak perusahaan tengah menyiapkan identitas merek baru.

Langkah tersebut dilakukan untuk menyesuaikan tren pasar dan preferensi konsumen yang sangat dinamis di era modern sekarang.

Di sisi lain, merek baru dipastikan akan tetap sejalan dengan fokus hingga rencana pengembangan bisnis perusahaan di masa depan.

“Kami sangat yakin bahwa persiapan matang yang sedang kami upayakan ini mampu mempertahankan posisi perusahaan sebagai pemimpin pasar, mempertahankan daya saing yang kuat di industri ritel,” terang Gregory.

Rencananya, peluncuran merek baru pengganti ACE Hardware akan diperkenalkan secara luas ke masyarakat pada awal tahun 2025.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Dien
Reporter