TANGSELIFE.COM – Rombongan peserta mudik gratis Tangsel telah tiba di lokasi tujuan.

Rombongan mudik gratis Tangsel itu dipastikan sampai di kampung halamannya masing-masing dengan selamat.

Kepala Seksi Angkutan Orang dan Barang pada Dinas Perhubungan (Dishub) Tangerang Selatan (Tangsel), Galang Andika mengatakan, para rombongan mudik gratis Tangsel itu tiba dengan waktu yang bervariatif.

“Alhamdulillah semua selamat sampai tujuan, paling terakhir kita tunggu itu informasi dari tujuan akhir yang ke Jawa Timur,” kata Galang, Jumat, 5 April 2024.

Galang menjelaskan dari seluruh rombongan mudik gratis Tangsel, rute Jawa Barat dengan tujuan akhir Garut dan Kuningan tiba paling cepat di lokasi tujuan sekira pukul 15.00 WIB Kamis (4/4).

Rute pulau Sumatera dengan tujuan akhir Terminal Raja Basa Lampung tiba sekira pukul 19.36 WIB, sementara rute Jawa Tengan dengan tujuan akhir Jogja dan Solo tiba sekira pukul 20.00 WIB.

Sedangkan rombongan yang mengikuti rute Jawa Timur dengan tujuan akhir Terminal Bungurasih Surabaya menjadi yang terakhir sampai yaitu Jumat dini hari sekira pukul 13.00 WIB.

“Sepanjang perjalanan dipastikan tidak ada hambatan, hanya saja ada beberapa armada yang terkena sedikif macet,” ungkapnya.

“Alhamdulillah aman terkendali, hanya cuaca saja karena beberapa rombongan sampai lokasi tujuan dalam keadaan hujan deras,” pungkasnya.

Diketahui rombongan peserta mudik gratis Pemkot Tangsel mulai berangkat dari Terminal Tipe C BSD pada Kamis 4 April 2024 pukul 08.30 WIB.

Keberangkatan peserta yang diketahui berjumlah hampir 904 orang itupun dilepas langsung oleh Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie.

Program Mudik Gratis Tangsel Berlanjut 2025

Pemkot Tangsel sendiri dipastikan akan kembali mengadakan program mudik gratis pada tahun 2025 mendatang.

Pemkot Tangsel berencana akan menambah kuota peserta mudik gratis pada tahun 2025 lantaran tingginya antusias masyarakat yang mengikuti program tersebut.

“Tahun ini ada 17 bus yang berangkat, insyaAllah tahun depan kita tambahkan anggarannya untuk menambah bus mudik gratis di Tangsel,” kata Benyamin usai melepas rombongan mudik, Kamis, 4 April 2024.

Intan
Editor
Andre Pradana
Reporter