TANGSELIFE.COM – Kawasan Bintaro Jaya baru saja merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-45 tepat pada Minggu, 26 Mei 2024 di New Jogging Track Bintaro Jaya XChange Mall.

Yohannes Hengky Wijaya selaku Wakil Direktur PT Jaya Real Properti berencana akan menghadirkan Alun Alun Bintaro Jaya.

Rencana pembangunan Alun Alun Bintaro Jaya itu ia ungkapkan saat memberi sambutan dalam rangkaian acara seremonial HUT Bintaro Jaya ke-45.

“Di masa yang akan datang, Jaya Group akan menghadirkan kawasan Alun Alun Bintaro Jaya,” ucap Hengky.

Menurutnya, Alun Alun Bintaro Jaya akan dilengkapi dengan fasilitas waterpark, sport, rekreasi, taman, dan pusat perbelanjaan.

“Lokasinya kira-kira ada di dekat akses Gerbang Tol Parigi,” imbuh Hengky.

Rencana pembangunan Alun Alun Bintaro Jaya menambah fasilitas ruang terbuka di Tangerang Selatan setelah sebelumnya telah dibangun Alun Alun Pamulang dan Alun Alun Pondok Aren.

Seperti yang diketahui, Bintaro Jaya mulai dikembangkan pada 45 tahun yang lalu, tepat pada tahun 1979 dengan pengembangan pertama seluas 50 hektar di kawasan sektor 1 Bintaro Jaya.

45 tahun kemudian, Bintaro Jaya telah berkembang menjadi 1.250 hektar yang dihuni lebih dari 20.000 kepala keluarga.

Di awal pengembangan, akses utama kawasan Bintaro Jaya hanya ada satu yaitu melalui Veteran yang dulunya dikenal Deplu.

Kini, akses utamanya telah bertambah yakni Tol Pondok Aren dan Tol Parigi yang membuatnya semakin strategis dikelilingi oleh jalan tol.

Tak hanya itu, tapi juga ada sejumlah stasiun kereta api sebagai pusat transportasi massal yang terbagi di tiga kawasan, yakni Stasiun Jurangmangu, Stasiun Pondok Ranji dan Stasiun Sudimara.

“Jadi kita beruntung, kawasan kita tak hanya dikelilingi jalan tol tapi juga memiliki transportasi massal yaitu kereta api,” ucap Hengky.

Jaya Group bukan hanya mengembangkan kawasan Bintaro Jaya menjadi strategis tapi juga berkomitmen membangun kawasan ini sebagai kawasan hunian berkualitas dan berkelanjutan.

“Berkualitas bukan hanya lingkungan fisik, tapi juga lingkungan sosialnya. Untuk itu kami secara aktif mengajak peran serta warga Bintaro Jaya untuk memelihara membangun kawasan hunian berkualitas untuk membangun generasi berkualitas di Bintaro Jaya,” lanjut Hengky.

Lomba K3 dan CSR (corporate social responsibility) dalam kemeriahan HUT Bintaro Jaya ke-45 adalah bagian dari komitmen Jaya Group untuk mewujudkan kawasan Bintaro Jaya menjadi hunian berkualitas.

“Komitmen Jaya Group untuk membangun kawasan hunian berkualitas juga diwujudkan dengan menghadirkan kawasan BXChange yang dilengkapi dengan tempat belanja, sport, rekreasi, taman, serta akses langsung ke Stasiun Jurangmangu. Kawasan Bintaro Creative District yang dilengkapi dengan Aviary Park dan akses langsung ke Stasiun Pondok Ranji. Hadirnya tiga rumah sakit berkualitas yaitu RSPI Pondok Indah, Rumah Sakit Premiere Bintaro, dan Rumah Sakit Mitra Keluarga,” ujar Hengky.

Adanya Universitas Pembangunan Jaya melengkapi fasilitas pendidikan yang ada di kawasan Bintaro Jaya.

Di masa yang akan datang, Hengky berencana menambahkan fasilitas ruang terbuka baru yakni Alun Alun Bintaro Jaya yang berlokasi di dekat Gerbang Tol Parigi.

Terakhir, Hengky berterima kasih kepada Pemkot Tangsel, mitra yang berpartisipasi aktif, hingga masyarakat yang telah berpartisipasi aktif mendukung seluruh program kerja kawasan Bintaro Jaya.

“Semoga kelak kawasan Bintaro Jaya akan dikenal sebagai salah satu kawasan blue zone, di mana warganya hidup sejahtera, bersuka cita, dan berusia panjang,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Whatsapp Channel Tangselife di Ponsel Kamu
Dwi Oktaviani
Editor
Dwi Oktaviani
Reporter