TANGSELIFE.COM – Layaknya film Film Snakes On A The Plane, ada ular melata di kabin pesawat AirAsia. Video kebaradaan ular kecil di dalam pesawat inipun viral.

Kejadian itu diketahui, pada penerbangan domestik AirAsia yang terbang dari Bangkok ke Phuket.

Dan keberadaan ular di kabin pesawat AirAsia inipun membuat heboh seluruh penumpang di dalam kabin pesawat itu.

Yang tidak kalah menghebohkan ialah, seorang pramugari pun harus turun tangan untuk menangkap ular itu.

Awalnya Pramugari tersebut menggunakan botol plastik untuk mengarahkan ular. Namun gagal.

Kemudian, kantong plastik untuk mengarahkan ular itu dan masuk ke dalam kantong plastik, hingga akhirnya ular itu berhasil ditangkap.

Pihak AirAsia Thailand membenarkan adanya ular di pesawat ini. Insiden terjadi di dalam pesawat FD3015 yang berangkat dari Bandara Internasional Don Mueang di Bangkok pada 13 Januari.

“Insiden ini sangat langka yang dapat terjadi pada pesawat mana pun dari waktu ke waktu,” ungkap keterangan tersebut.

Phol Poompuang, kepala keselamatan perusahaan AirAsia Thailand, juga mengatakan, awak AirAsia telah terlatih tangani situasi tersebut.

“Awak kami diberitahu seorang penumpang yang melihat ular itu, dan awak yang telah terlatih dengan baik langsung menangani kejadian itu,” paparnya.

Akibat keberadaan ular itu, pesawat pun harus lakukan mendarat darurat, lalu segera diperiksa oleh tim teknik dan keselamatan terkait di darat.

“Kami menjalankan semua prosedur keselamatan, pesawat menjalani pembersihan menyeluruh dan pengasapan sebelum melanjutkan operasinya,” jelas keterangan tersebut.

“Keselamatan para penumpang dan kru kami menjadi prioritas utama kami, dan kejadian ini tidak berada dalam risiko apa pun,” tambah Phol.

Sopiyan
Editor