TANGSELIFE.COMTangsel Noise Vol.10 di Kopilivium, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu, 12 Oktober 2024 sukses digelar. Ratusan Tangsel people antusias menikmati musik hingga akhir yang ditutup penampilan HIVI!.

Diketahui, even Tangsel Noise merupakan kolaborasi antara Tangselife dengan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Tangsel. Tujuannya, untuk wadah sosialisasi pajak daerah dan meningkatkan kesadaran wajib pajak dengan cara kekinian berisi hiburan masa kini.

Kepala Bapenda Kota Tangsel M Taher Rachmadi mengapresisi Tangsel Noise Vol.10 di Kopilivium Pamulang itu. Pasalnya, kegiatan sosialisasi dengan acara musik itu dipadati pengunjung hingga acara berakhir ditutup HIVI!

“Tangsel Noise itu acara kita, Bapenda Tangsel, untuk sosialisasi kepada masyarakat berkaitan dengan pajak. Sekarang, seiring waktu Tangsel Noise itu awarnes-nya udah dapet dan kita kembangkan terus sebagai alat sosialisasi, tidak hanya Bapenda tetapi juga kegiatan-kegiatan pemerintah daerah dari dinas lain juga bisa disampaikan dalam Tangsel Noise ini,” kata Taher.

Taher menerangkan, selain sebagai wadah sosialisasi pajak, Tangsel Noise juga menjadi pendukung untuk mengembangkan usaha para pelaku usaha restoran di Tangsel. Hal ini terlihat dari pendapatan pajak daerah dari sektor Pajak restoran pada 2024 ini mengalami peningkatan.

“Kita lihat nanti pajak restoran itu jadi andalan pajak kita, tahun ini sekitar Rp240 miliar. Tahun depan kita usahakan meningkat, jadi sangat penting even-event di restoran itu. Karena makin banyak orang datang ke even di restoran, pajaknya juga bertambah dan restorannya berkembang juga gara-gara Tangsel Noise,” terangnya.

Tangsel Noise Berlanjut di 2025

Taher menuturkan, pihaknya akan melanjutkan program Tangsel Noise pada 2025 nanti. Bahkan, dia juga berencana menambah volume gelaran Tangsel Noise agar jumlah restoran yang menjadi lokasi gelaran bisa bertambah dan membantu meningkatkan pendapatan serta pajak daerah.

“Ke depan karena awarnes-nya udah bagus jadi volumenya kita tambah dan magnitudenya juga kita tambahkan, sehingga masyarakat juga semakin menikmati serta teredukasi bagaimana membayar pajak dengan baik.

Diketahu, Tangsel Noise Vol.10 di Kopilivium Pamulang itu menjadi titik terakhir. Event penutup Tangsel Noise itu dimeriahkan dengan hiburan musik dan talkshow. Diantaranya yakni ada musisi muda Tangsel Farrel Hilla, Jesenn, Arda Hatna dan HIVI!

Taher meneerangkan, Bapenda Tangsel juga sedang menyiapkan event sosialiasi pajak daerah penutup akhir tahun yang akan dilaksanakan Desember 2024 itu. Kegiatan penghujung tahun itu dinamai Tangsel Land. Akan ada kejutan dengan berbagai acara yang akan disajikan, mulai dari talk show edukasi pajak hingga hiburan.

“Desember akan ada Tangsel Land yang bakal pecah banget, hebohnya seperti tiga kalinya Tangsel Noise. Ada hiburan untuk masyarakat, sosialisasi dan masyarakat bisa bayar pajak langsung di tempat,” pungkas Taher.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Wivyh
Editor
Wivyh
Reporter