TANGSELIFE.COM – Basement Apartemen Serpong Garden di Jalan Raya Cisauk Desa Cibogo, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang terendam banjir.

Banjir diduga karena tanggul yang berada di sisi Apartemen Serpong Garden jebol sehingga aliran air sungai masuk ke bagian basement.

Salah seorang petugas keamanan Apartemen Serpong Garden Ilham mengatakan, banjir terjadi setelah hujan deras pada Rabu sore (27/12/2023).

Ilham mengungkapkan, banjir yang merendam bagian basement baru pertama kali terjadi sejak apartemen tersebut didirikan pada tahun 2017 lalu.

“Hujan dari sore. Kalau banjirnya pelan-pelan mau menjelang maghrib (baru mulai banjir-red),” kata Ilham saat berbincang dengan Tangselife.com di Apartemen Serpong Garden, Kamis (28/12/2023).

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat mengatakan, banjir yang terjadi di basement Apartemen Serpong Garden diprakirakan setinggi 120 centimeter.

Akibat banjir tersebut puluhan kendaraan yang sedang terparkir di area basement terendam air.

“Banjir di basement Apartemen Serpong Garden ini merendam lebih dari 20 unit mobil

yang terparkir,” katanya.

Pantauan Tangselife.com di lokasi, hingga pukul 14.15 WIB kendaraan derek masih barlalu-lalang memasuki area Apartemen guna mengangkut mobil yang diduga mengalami mati mesin akibat terendam air. (Andre)

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Wivyh
Editor
Wivyh
Reporter