TANGSELIFE.COM – Miris! Bayi baru dilahirkan dibuang di tempat sampah di Batuceper, Kota Tangerang. Bayi Malang itu diketahui bayi perempuan.

Bayi mungil tersebut ditemui oleh warga yang curiga melihat buntelan kain dan plastik di tempat pembuangan sampah yang dilewati.

Bayi tersebut ditemukan warga di Jalan KH .Kilin RT 004 RW 05, Kelurahan Batujaya, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, Minggu (15/10/2023).

Penman bayi di tempat sampah itu kini ditangani oleh Polsek Batuceper. Kapolsek Batuceper Kompol Susida Aswita membenarkan soal temuan bayi di tempat pembuangan sampah itu.

Susida menerangkan kronologi penemuan bayi tersebut. Saksi menemukan bayi tersebut pukul 07.45 WIB, karena mendengar suara tangisan berasal dari kantong plastik. Setelah diperiksa ternyata kantong plastik itu berisi bayi yang berlumuran darah dan ari-ari.

“Menurut keterangan dokter yang memeriksa kondisi bayi tersebut diperkirakan lahir sekitar jam 06.00 WIB dihari yang sama, karena darah nampak masih segar,” katanya.

Susida menyebut, panjang bayi tersebut 48 cm, dengan berat 2,9 kilogram, berkulit putih dan saat ini dalam keadaan sehat. Kini dalam perawatan di rumah sakit terdekat untuk pertolongan medis.

“Kami telah memeriksa saksi-saksi. Belum diketahui siapa kedua orang tua dari bayi tersebut,” ungkap Susida.

Kini, bayi tersebut dibawa ke Dinas Sosial Kota Tangerang untuk mendapatkan perawatan yang layak.