TANGSELIFE.COM – Bencana longsor kembali terjadi di wilayah Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Terbaru, longsor terjadi di Perumahan Pinang Mas RT 007 RW 022 Kelurahan Kademangan pada Rabu dini hari sekira pukul 02.05 WIB.

Salah seorang warga yang rumahnya terdampak akibat longsor, Arifin (54) mengatakan, longsor diduga terjadi akibat hujan dengan intensitas deras yang mengguyur wilayahnya pada pukul 12.30 WIB hingga 01.30 WIB.

“Semalam sehabis hujan lebat baru terjadi longsor, awalnya terdengar suara seperti batu runtuh gak lama kemudian disusul gemuruh,” kata Arifin di kediamannya, Rabu, 3 Januari 2024.

Beruntung tidak ada korban akibat kejadian tersebut, namun longsor mengakibatkan sebagian sisi belakang rumah Arifin rusak ringan.

“Yang terdampak sekitar 3 meter bagian rumah belakang wilayah kamar mandi dan sebagian dapur,” tuturnya.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel pun langsung mengunjungi lokasi setelah mendapatkan laporan dari warga terkait adanya kejadian longsor.

Saat ini lokasi telah ditutup menggunakan terpal untuk mengantisipasi terjadinya longsor susulan.

Belasan Warga Was-was Ancaman Longsor

Arifin menjelaskan, saat ini sekitar 15 warga yang rumahnya berada di tepi tebing di area perumahan tersebut tengah merasakan khawatir akan kejadian longsor yang tidak menutup kemungkinan akan terjadi kembali.

Pasalnya, lanjut Arifin, dalam beberapa hari terakhir wilayahnya selalu diguyur hujan.

“Kalau rumah yang sisinya tebing ada sekitar 15 rumah dan semuanya itu was-was,” terang Arifin.

Ia pun berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel dapat melakukan pembangunan turap sehingga kejadian longsor dapat diminimalisir.

“Saya harapkan bersama warga di sini karena di wilayah sini sebagian besar perumahan belakangnya tebing,” ungkapnya.

“Syukur-syukur seluruh warga yang tinggal di pinggiran tebing mendapatkan fasilitas turap biar semuanya aman,” pungkas Arifin. (Andre)

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Wivyh
Editor
Wivyh
Reporter