TANGSELIFE.COM – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie melalukan inspeksi mendadak (sidak) di kawasan Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangsel.

Benyamin melakukan sidak di hari pertama kerja di tahun 2024, Selasa, 2 Januari 2024 di sejumlah kantor.

Dari hasil sidak tersebut, Benyamin mengeklaim tingkat kehadiran pegawai Pemkot Tangsel mencapai 98 persen.

“Laporan sementara hasil sidak hari pertama, tingkat kehadiran pegawai sudah 98 persen lebih,” kata Benyamin usai melakukan sidak, Selasa 2 Januari 2024.

Benyamin menerangkan, sidak itu sengaja dilakukan untuk memastikan tidak ada pegawai yang bolos pasca libur panjang Natal dan tahun baru 2024.

Sidak dilakukan dengan menyusuri beberapa kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berada di Puspemkot Tangsel.

Dalam melakukan sidak tersebut, Benyamin Davnie turut didampingi Sekretaris Daerah Bambang Noertjahjo, serta Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Fuad.

“Saya perintahkan kepada Kepala BKPSDM untuk menghimpun seluruh absensi dari seluruh OPD termasuk sampai kepada Kecamatan dan Kelurahan,” tuturnya.

Benyamin mengungkapkan, berdasarkan laporan yang ia terima memang didapati adanya beberapa pegawai yang tengah mengambil cuti ataupun mengajukan izin karena sakit.

Ia pun meminta kepada Kepala BKPSDM untuk melampirkan catatan absen hari ini kepada dirinya untuk memastikan siapa saja pegawai yang kedapatan bolos kerja.

Orang nomor satu di Kota Tangsel itupun memastikan akan memberikan sanksi kepada pegawai yang kedapatan bolos pada hari pertama kerja di tahun 2024 ini.

“Sementara yang bolos saya akan minta BKPSDM untuk potong tunjangan perbaikan penghasilannya,” pungkasnya.(Andre)

Wivyh
Editor
Wivyh
Reporter