TANGSELIFE.COM – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie melarang warganya untuk lakukan konvoi dan pesta kembang api malam tahun baru 2024.

Benyamin juga menghimbau kepada para orangtua untuk mengawasi keberadaan anaknya pada perayaan malam pergantian tahun baru 2024.

Pasalnya Benyamin mengatakan, perayaan malam pergantian tahun baru 2024 menjadi salah satu momentum yang rawan akan terjadinya tawuran.

“Sebaiknya para orangtua bisa mengetahui keberadaan putra putrinya pada malam tahun baru nanti dan memastikan meraka selamat,” kata Benyamin Davnie, Minggu, 31 Oktober 2023.

Benyamin mengungkapkan, Pemkot Tangsel telah melarang berbagai aktivitas untuk meminimalisir potensi yang dapat memicu terjadinya aksi tawuran.

Aktivitas yang dilarang saat malam tahun baru diantaranya konvoi kendaraan dan pesta kembang api pada saat malam pergantian tahun baru 2024.

“Surat edaran sudah saya terbitkan untuk tidak konvoi, nyalakan petasan yang akan berpotensi menganggu ketentraman ketertiban,” terangnya.

Benyamin menyebut, untuk mengantisipasi potensi terjadinya aksi tawuran, pihaknya bersama unsur TNI dan Polri akan melakukan patroli pada malam pergantian tahun baru 2024.

“Saya akan berpatroli untuk memastikan perayaan tahun baru di Kota Tangsel berjalan dengan aman dan kondusif,” pungkasnya.

Dilain sisi, Polres Tangsel mengerahkan 120 personel dan mendirikan 8 posko selama perayaan Natal dan tahun baru 2024.

Hal itu dilakukan guna memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat dapat terjaga selama Natal dan tahun baru 2024.

“Melibatkan 120 personel Polres Tangsel didukung oleh TNI, Pemkot dan Pemkab, mitra Kamtibmas dan stakeholder terkait,” kata Kasie Humas Polres Tangsel, Iptu Wendi. (Andre)

Wivyh
Editor
Wivyh
Reporter