TANGSELIFE.COM – Upacara kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2024 di Kota Tangsel rencananya akan digelar di markas Batalyon Kavelari (Yonkav) 9 jalan Raya Serpong, Kecamatan Serpong Utara.

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, upacara kemerdekaan tahun ini dilakukan di Markas Yonkav lantaran lapangan Cilenggang yang berada di wilayah Kecamatan Serpong tempat biasa melakukan upacara sedang dilakukan renovasi.

Saat ini berbagai persiapan tengah dilakukan oleh Pemkot Tangsel untuk memastikan pelaksanaan upacara 17 Agustus 2024 nanti dapat berjalan secara aman.

Benyamin mengungkapkan, bakal ada hal menarik pada upacara kemerdekaan 17 Agustus tahun ini.

Sebab, ia bersama Pilar Saga Ichsan dan perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) akan menaiki mobil tank menuju tempat lokasi upacara.

“Nanti salah satu keseruannya saya, pak Wakil, dan Forkopimda naik tank dari kelurahan Pondok Jagung,” kata Benyamin seusai menghadiri rapat paripurna di DPRD Tangsel, Senin, 12 Agustus 2024.

Berdasarkan estimasi perhitungan, perjalanan dari kantor Kelurahan Pondok Jagung menuju Markas Yonkav menggunakan mobil tank akan memakan waktu tempuh sekira 10 menit.

“Kurang lebih perjalanan 10 menit, jadi bukan tank yang pakai rantai, tapi tank pakai ban. Namun tetap kendaraan tempur. Ada dua tank,” ungkapnya.

Benyamin: Upacara 17 Agustus 2024 Dihadiri 13 Napiter Eks NII

Benyamin mengungkapkan, pada upacara 17 Agustus nanti juga akan diikuti oleh 13 orang Narapidana Terorisme (Napiter) eks anggota Negara Islam Indonesia (NII).

Ke-13 napiter eks NII tersebut merupakan warga Tangsel yang sudah selesai melalukan pembinaan.

“Ini saran pertimbangan dari BIN (Badan Intelijen Negara, red) daerah.”

“Kedua mereka sudah dapat tahap radikalisasi sisialisasi jadi pengikutsertaan mereka dalam upacara 17 diharapkan bisa mempertebal rasa nasionalisme mereka,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Dien
Editor
Andre Pradana
Reporter