TANGSELIFE.COM – Rumor soal Pangeran William masuk Islam tiba-tiba saja beredar luas di media sosial TikTok.

Informasi mengenai kabar Pangeran William masuk Islam masih belum jelas, yang pasti ia kerap mengucapkan salam ‘Assalamualaikum’ layaknya seorang Muslim.

Ucapan salam yang dilontarkan Pangeran William itu terangkum dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @british_daily.

Di sisi lain, Istana Buckingham tak membantah ataupun membenarkan rumor Pangeran William masuk Islam.

Dalam video berdurasi 1 menit 10 detik berjudul ‘Prince William is claimed to be a Muslim’ menayangnya detik-detik Pangeran William sebagai calon pewaris Raja Inggris berkunjung ke Muslim Community Center di London, Inggris.

Kunjungan tersebut diketahui terjadi pada Maret 2023 lalu.

Sampai tulisan ini dibuat, video TikTok yang berisi rumor Pangeran William masuk Islam itu telah disaksikan oleh lebih dari 2,8 penonton dan 6.500 lebih komentar.

Narasi dalam video tersebut memerkirakan Pangeran William menjadi seorang Muslim dan telah beredar luas di press Inggris.

“Namun Istana Buckingham tak membenarkan atau menyangkal tuduhan ini. Seruas keras Pangeran William untuk segera mengakhiri Konflik Hamas Israel, bersamaan dengan laporan baru-baru ini kunjungannya yang sering ke masjid dan Komunitas Muslim semakin memicu situasi,” ucap narasi dalam video tersebut.

Lebih lanjut, rumor ini disebut bisa memicu perdebatan mengenai bagaimana dampaknya pada pengaruh politik dan reputasi Pangeran William dan keluarga kerajaan di Inggris.

“Sebenarnya yang penting bukanlah kepercayaan yang dianut Pangeran William kepada kita. Yang penting bagi rakyat Inggris adalah keyakinan mereka bahwa mereka setia kepada keluarga kerajaan dan berpotensi menjadi raja yang baik bagi negara di masa depan,” pungkas narasi tersebut.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Dwi Oktaviani
Editor