TANGSELIFE.COM – Besok, CEO Apple Tim Cook bakal berkunjung ke Indonesia, Rabu, 17 April 2024.

CEO Apple Tim Cook itu bahkan dijadwalkan akan bertemu dengan Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

Soal kedatangan CEO Apple Tim Cook ke Indonesia itu dibenarkan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi.

“Oh iya besok, dia (Tim Cook-red) datang tanggal 17,” kata Budi usai Halal bi Halal Kemenkominfo di Jakarta, Selasa, 16 April 2024.

Budi menuturkan, CEO Apple Tim Cook datang ke Indonesia itu akan membawa kejutan. Soal kejutan itu, masih dijaga erat oleh Budi hingga pertemuan berlangsung.

Meski begitu, Budi menyebut, salah satu poin kedatangan Tim Cook ke Indonesia itu berkaitan dengan investasi dari perusahaan di Amerika  Serikat.

“Semua perusahaan-perusahaan besar dari Amerika Serikat dan seluruh negara di dunia akan investasi yang signifikan di Indonesia,” terang Budi.

Budi membenarkan, bahwa Tim Cook nantinya akan bertemu dengan Presiden Jokowi. “Ya terjadwalkan,” ungkap Budi.

Kabar soal kedatangan CEO Apple Tim Cook ke Indonesia itu sudah bocor ke publik sejak bulan lalu. Disebutkan, kunjungan Tim Cook ke Indonesia dalam rangka meninjau Apple Developer Academy yang ada di Indonesia.

CEO Apple Tim Cook Kunjungi Vietnam

Diketahui, saat ini Tim Cook sedang melakukan kunjungan ke Vietnam. Dia sudah tiba sejak Senin waktu setempat.

Tim Cook dijadwalkan bertemu dengan sejumlah siswa dan kreator konten selama dua hari di Vietnam. Bahkan, Tim Cook juga bakal bertemu dengan sejumlah pengguna perangkat Apple.

Misi berikutnya ke Vietnam, kedatangan Tim Cook itu untuk meningkatkan kolaborasi dengan pemasok komponen lokal Apple di Vietnam.

Intan
Editor
Intan
Reporter