TANGSELIFE.COM – Menteri Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie meminta agar masyarakat jangan mudah terpercaya dan ikut menyebarkan hoaks, soal bentrokan antar kelompok yang terjadi di Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara.

Bentrokan antar amassa yang tengah melakukan aksi Bela Palestina dengan sekelompok oknum organisais masyarakat (ormas) ini, dinilai berbahaya jika sebaran hoaks terus beredar di kalangan masyarakt.

“Jangan ikut terprovokasi dan sebarkan hoaks, soal kejadian di Bitung. Kalau ada yang ingin dapat informasi yang benar datang atua hubgungi saja otoritas pemerintah daerah di sana,” papar Menkominfo, Minggu, 26 November 2023.

Budi juga menyebutkan, masyarakat di Kota Bitung juga sudah sangat sadar bahwa kejadian itu ada pihak-pihak yang menyusup.

“Seluruh pihak dan masyarakat di sana sudah sadar, bahwar kejadian itu bisa disusupi pihak yang tidak bertangung jawab,” paparnya.

Masyarakat juga diminta untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial, sehingga bisa mewujudkan rasa aman dan kedamaian.

“Kami mengimbau kepada seluruh warga bangsa agar menggunakan semua platform digital dengan bijak. Bersama mari kita wujudkan Indonesia yang damai dan bermartabat,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, oknum ormas terlibat kerusuhan saat Aksi Damai Bela Palestina di Kota Bitung, Sulawesi Utara Sabtu, 25 November 2023 kemarin.

Sopiyan
Editor