TANGSELIFE.COM-Pemantauan terhadap korban bus terguling ke sungai di kawasan wisata air panas Guci, Kabupaten Tegal, terus dilakukan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie. 

Setelah memastikan puluhan korban luka ringan dan sedang bisa dievakuasi ke rumah sakit di daerahnya, Wali Kota Benyamin Davnie segera bergegas dari Kabupaten Tegal menuju Kota Tangsel. 

Setibanya di Kota Tangsel, Benyamin langsung menuju RSU Tangerang Selatan yang berlokasi di Pamulang untuk memastikan kesiapan dalam penanganan korban, Senin 8 Mei 2023 pagi. 

“Saya langsung dari Kabupaten Tegal menuju RSU Tangerang Selatan untuk memastikan kesiapan rumah sakit dalam penanganan korban,” terangnya.

Tak lama berselang, puluhan ambulans yang membawa korban luka ringan dan sedang kecelakaan bus pariwisata yang ditumpangi rombongan warga Kecamatan Serpong Utara itu tiba di RSU Tangerang Selatan.

Satu persatu para korban dipindahkan ke ruang perawatan yang ada di rumah sakit daerah yang berlokasi di Jalan Pajajaran, Kecamatan Pamulang tersebut.

Usai mengecek kondisi di RSU Tangerang Selatan, Bang Ben-begitu Benyamin Davnie biasa disapa, lantas menuju ke RSU Serpong Utara. Baginya, kesiapan jadi rumah sakit jadi hal yang penting dalam merawat seluruh korban.

“Jadi alhamdulillah korban luka ringan dan sedang setelah mendapatkan perawatan di Kabupaten Tegal, dan dokter di sana mengizinkan bisa untuk dipindahkan ke Tangsel. Maka kami pindahkan,” terangnya Senin 8 Mei 2023 pagi.

Dia juga mengatakan puluhan korban luka ringan dan sedang kecelakaan bus terguling ke sungai di wisata alam Guci, Kabupaten Tegal itu langsung dibawa puluhan ambulans menuju Kota Tangsel. 

Benyamin juga menegaskan kepada seluruh korban agar tidak khawatir terkait biaya rumah sakit dan pengobatan. Pasalnya, Pemkot Tangsel akan mengcover semua biaya tersebut.

“Jangan pikirin biaya rumah sakit. kami Pemerintah Kota Tangerang akan mengcover biayanya. Jadi jangan khawatir,” ujar Benyamin juga. 

-Berikut Nama Korban yang Dirujuk ke RSU Tangerang Selatan:

1. Sapuroh

2. Eka

3. Yanti Sofia

4. Sean

5. Manah

6. Buang

7. Iyoh

8. Maryanah

9. Nurhasan

10. Sahrini

11. Tiamah

Berikut Nama Korban yang Dirujuk ke RSU Serpong Utara:

1. Aqila

2. Bu Mar

3. Rikal

4. Murnih

5. Namih

6. Dalah

7. Eni

8. Namah

9. Encit

10. Mardalih

11. Mernah

12. Kahoy