TANGSELIFE.COM- Bus Transjakarta dihadang angkot di dekat Bundaran Alam Sutera, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) viral di media sosial, Kamis, 6 Juli 2023.

Penghadangang bus Transjakarta rute S11 BSD Serpong-Jelambar itu tepatnya depan SPBU di Jalan Raya Serpong, Kelurahan Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara.

Akibat bus Transjakarta dihadang angkot B 07 jurusan Kalideres-Serpong itu membuat transportasi massal itu tidak bisa melanjutkan perjalanan.

Pasalnya, angkot dengan nopol B 1804 IT itu melintang menghalangi di depan bus Transjakarta yang hendak mengarah ke BSD Serpong tersebut.

Peristiwa Transjakarta dihadang angkot itu direkam oleh warga yang juga penumpang bus tersebut hingga videonya viral di media sosial.

“Ini angkot, Transjakarta tak boleh jalan, gara-gara saya naikin penumpang satu ya di Alam Sutera. Itu angkotnya,” terang sopir bus Transjakarta dalam video viral itu.

Akibat tindakan Transjakarta dihadang angkot itu, memicu reaksi dan komentar dari para penumpang bus tersebut.

Mereka protes akibat ulah sopir angkot yang menghalangi laju bus Transjakarta yang mereka tumpangi.

“Emangnya angkot bisa gesek pake kartu. Saya naik Trasjakarta karena bisa menggunakan kartu,” terdengar suara seorang penumpang di video tersebut.

Selain itu juga, para penumpang Transjakarta dihadang angkot mengatakan kalau bus tidak merebut penumpang angkot tersebut.

Dalam video yang berdurasi 29 detik itu, angkot B 07 jurusan Serpong-Kalideres itu tetap diam selama kurang lebih 5 menit.

Beruntung, Transjakarta dihadang angkot itu berakhir dengan damai. Dan tidak menyebabkan kerusakan apa pun dalam peristiwa tersebut.

Aksi Transjakarta Dihadang Angkot Baru Pertama Kali Terjadi

Sementara itu, Kepala Departemen Hubungan Masyarakat dan CSR Transjakarta Wibowo mengakui adanya peristiwa tersebut.

“Kami juga dilaporkan oleh sopir Transjakarta tentang peristiwa penghadangan itu,” terangnya, Kamis, 6 Juli 2023.

Dia menyayangkan Transjakarta dihadang angkot yang terjadi di Jalan Raya Serpong, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangsel tersebut.

Wibowo juga mengatakan kalau dalam operasinya, bus Transjakarta telah sesuai dengan regulasi yang ada.

Salah satunya, bus Transjakarta hanya menaikkan dan menurunkan penumpang di halte atau tempat pemberhentian yang telah ditentukan.

Wibowo juga mengatakan kalau peristiwa Transjakarta dihadang angkot itu baru pertama kali terjadi di wilayah Kota Tangsel tersebut.

Video viral ini pun mendapatkan reaksi dari warganet. Banyak netizen yang menyayangkan aksi penghadangan setelah menonton video tersebut.

Selain itu juga, banyak warganet yang mengaku sudah tidak asing dengan aksi sopir yang tidak terima dengan kehadiran bus Transjakarta.

“Ada yg kaget dengan perilaku angkot jenis itu? sy sih gak, emang begitu,” tulis akun @kala****.

“Meresahkan emang mas angkot roni ijo itu dari dulu,” tulis akun @Zaklaut*** menanggapi aksi supir angkot tersebut.

Dari jaman dulu, angkot itu emng selalu nyebelin, bikin masalah mulu.. pernah kaka sy di serempet sm dy krn sopir ugal2an..,” tulis @ism**** lagi.

Bahkan tak sedikit warganet yang melihat video viral itu mempertanyakan surat izin mengemudi (SIM) yang dimiliki sopir angkot tersebut.

“Coba cek supir angkotnya punya SIM apa nggak trs cek jg angkotnya KIR-nya idup apa mati,” tulis @and** juga.