TANGSELIFE.COM – Sebagian wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diguyur hujan deras dengan intensitas tinggi disertai angin kencang pada Kamis malam 30 November 2023.

Akibatnya, sebuah rumah milik salah seorang warga yang berada di Jalan Sawi RT03 RW05 Kelurahan Pondok Cabe Ilir, Kecamatan Pamulang mengalami roboh pada bagian atap.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel, Fahrizal Gumay mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 18.45 WIB, ketika hujan deras yang disertai angin kencang turun.

“Curah Hujan disertai angin mengakibatkan atap rumah warga ambruk roboh,” kata Fahrizal Gumay dalam keterangan tertulis, Jumat, 1 Desember 2023.

Gumay mengatakan, usai mendapatkan laporan dari warga Satgas BPBD yang bertugas langsung mendatangi lokasi untuk melakukan pengecekan.

Beruntung tidak ada korban luka maupun jiwa, namun 1 keluarga yang terdiri dari 6 jiwa terdampak akibat kejadian tersebut. “Tidak ada korban jiwa,” tutur Gumay.

Gumay menerangkan, BPBD Tangsel sendiri telah melakukan evakuasi terhadap warga dan barang-barang di rumah tersebut.

Belum dapat dipastikan nilai nominal kerugian akibat insiden tersebut. Namun rumah tersebut telah dipasangi terpal untuk jadikan atap sementara. (ANDRE).

Sopiyan
Editor