TANGSELIFE.COM – Hujan lebat mengguyur wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Selasa, 28 November 2023.

Hujan lebat mulai terjadi sekira pukul 17.30 WIB dan masih berlangsung pada pukul 18.20 WIB.

Hujan lebat tersebut membuat sebagian ruas Jalan Maruga Raya atau tepat di depan kantor Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangsel terjadi genangan air.

Genangan air terlihat paling tinggi berada tepat di depan gedung City Galeri atau menara pandang Puspemkot Tangsel yang diprakirakan mencapai 20cm atau se betis orang dewasa.

Sejumlah pengendara terpantau tetap mencoba untuk menerobos genangan air akibat hujan lebat.  Akibatnya, beberapa motor mengalami mogok.

Bahkan sejumlah pengendara terlihat melalui trotoar pejalan kaki untuk menghindari genangan air.

Salah seorang pengendara yang alami mati mesin, Adit mengatakan, genangan air yang terjadi saat ini paling parah dari tahun-tahun sebelumnya.

“Dulu aman-aman aja, sekarang mungkin (karena-red) hujannya gede banget,” kata Adit ketika ditemui di depan Puspemkot Tangsel, Selasa, 28 November 2023.

“Hujan belum lama dari sebelum Maghrib lah. Banyak (kendaraan yang mati-red). Malah ada yang naik ke atas jalur trotoar untuk jalan pintas,” tambahnya.

Genangan air sendiri diduga karena di sekitar kawasan tersebut sedang dibangun drainase sehingga aliran air terhambat dan menggenangi jalan

“Memang lagi banyak pembangunan di kanan kiri jalannya lagi dibangun. Harapannya (cepat selesai pembangunan) biar lebih aman saja jalannya, biar ga banjir lagi, namanya gini gabisa diprediksi,” pungkasnya. (Andre)

Intan
Editor
Intan
Reporter