TANGSELIFE.COM – Jadwal Piala Dunia U-17 2023 Argentina vs Mali. Kedua tim akan merebutkan medali perunggu.

Jadwal Piala Dunia U-17 antara Argentina vs Mali itu akan berlangsung pada Jumat (1/12/2023) di Stadion Manahan Solo. Pertandingan akan dimulai pukul 15.00 WIB.

Laga Piala Dunia U-17 antara Argentina vs Mali merupakan laga perebutan posisi ke-3 dan memburu medali perunggu Piala Dunia U-17.

Keduanya gagal melangkah ke Final Piala Dunia U-17 setelah ditumbangkan lawannya masing-masing.

Pertandingan Piala Dunia U-17 antara Argentina vs Mali itu merupakan pertandingan antara tim perwakilan Amerika Selatan dan Afrika. 

Sebelumnya, Argentina menjalani pertandingan untuk tiket final melawan Jerman. Argentina harus mengakui keperkasaan Jerman setelah kalah adu penalti dengan skor 2-4.

Sedangkan Mali, gagal melaju ke final Piala Dunia U-17 setelah ditumbangkan oleh Perancis dengan skor 1-2.

Mali sempat unggul di awal pertandingan. Tetapi, dengan tekad yang kuat Skuad Perancis berhasil membalikan keadaan. Setelah tertinggal 1-0, Perancis bangkit dibabak ke dua hingga 1-2.

Pelatih Argentina Diego Placente mengaku, skuadnya akan menampilkan permainan yang terbaik untuk merebut posisi ke-3 juara Piala Dunia U-17 2023 ini.

Pasalanya, impiannya bermain di final Piala Dunia U-17 gagal diraih setelah ditaklukan oleh timnas Jerman U-17.

“Impian kami adalah bermain di final, tetapi inilah kenyataannya. Semoga saja, kami bisa meraih tempat ketiga yang akan menjadi hasil yang luar biasa. Kami akan sangat senang jika bisa meraihnya. Kami akan bermain sebaik mungkin, seperti di setiap pertandingan, dan kami akan mencoba meraih kemenangan ini,” katanya dikutip dari fifa.com.

Ambisi yang sama juga diungkapkan Pelatih Mali Soumalia Coulibaly. Skuad Mali akan berjuang keras untuk membawa pulang medali perunggu Piala Dunia U-17 sebagai sebuah kebanggan. Bahkan, pihaknya bakal melakukan perayaan istimewa jika berhasil bawa pulang medali Piala Dunia U-17 2023.

“Kami telah memainkan sepak bola yang bagus di sini dan semua orang senang. Kami bangga dan tempat ketiga juga merupakan sebuah pencapaian bagi kami. Ini adalah medali yang ingin kami menangkan. Jika saya pulang tanpa medali, saya tidak akan bangga, tetapi jika kami pulang dengan medali, itu akan menjadi perayaan yang istimewa saat kembali ke Mali,” ungkap Soumalia dilansir dari fifa.com.

Sementara itu pada laga final Piala Dunia U-17 nanti, akan menyajikan pertandingan Jerman vs Perancis. 

Pertandingan final Piala Dunia U-17 antara Jerman vs Perancis akan digelar apda Sabtu 2 Desember 2023 di Stadion Manahan Solo.

Baik Jerman dan Perancis akan tampil dengan kondisi terbaik untuk meraih gelar juara dunia sepakbola U-17.

Pertandingan itu, juga menjadi pertandingan ulang kedua tim saat menajlani final Kejuaraan Eropa U-17 UEFA pada Juni lalu.

Saat itu, Jerman berhasil menjadi juara Kejuaraan Eropa U-17 UEFA melalui drama adu penalti 5-4 setelah pertandingan berakhir imbang 0-0 di Budapest.

Jadwal Pertandingan Piala Dunia U-17 

  • Pertandingan Juara 3 Argentina vs Mali

Pukul 15.00 WIB di Stadion Manahan Surakarta, Solo.

  • Pertandingan Final Jerman vs Perancis

Pukul 19.00 WIB di Stadion Manahan Surakarta, Solo

Intan
Editor
Intan
Reporter