TANGSELIFE.COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyiagakan sejumlah petugas untuk memberikan layanan kesehatan pada malam pergantian tahun baru 2024.

Kepala Dinkes Kota Tangsel Allin Hendalin Mahdaniar mengatakan, para petugas kesehatan tersebar di posko-posko yang telah didirikan untuk pengamanan Nataru 2024.

“Pelayanan kesehatan selama natal 2023 tahun baru 2024 Dinas Kesehatan telah menyiapkan 6 posko kesehatan yang bergabung dengan Dishub dan Polres,” kata Alin, Kamis, 28 Desember 2023.

Alin mengungkapkan, setiap petugas kesehatan akan berjaga selama 24 jam mulai dari tanggal 24 Desember 2023 sampai 1 Januari 2024.

Setiap harinya, para petugas kesehatan dari Dinkes Tangsel akan bergantian dengan penerapan sistem pembagian 3 shift piket jaga.

Alin menuturkan, selain petugas kesehatan Dinkes Tangsel juga menyiagakan satu mobil ambulance di setiap posko untuk mengantisipasi kejadian darurat yang mungkin terjadi.

“Adapun petugas kesehatan terdiri dari 3 petugas dokter, paramedis dan driver beserta ambulans dengan perlengkapan emergency,” pungkasnya.

Ke-6 posko pengamanan Nataru 2024 tersebut diantaranya berada di Simpang Muncul Jalan Raya Puspitek, Mall Pamulang Square di Jalan Siliwangi, Bintaro Nissan di Jalan Boulevard Bintaro.

Selain itu posko juga akan ada di bawah Flyover Ciputat, Alam Sutera Town Center (ASTC) dan Simpang German Center. (Andre)

Intan
Editor
Intan
Reporter