TANGSELIFE.COM – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar menunjuk Sachrudin sebagai calon Wali Kota Tangerang pada Pilkada 2024. Dia jadi satu-satunya yang ditunjuk untuk maju di Pilkada.

Penunjukkan Sachrudin oleh DPP Partai Golkar sebagai Calon Wali Kota Tangerang di Pilkada 2024 itu disorot sejumlah pihak.

Salah satu yang menyoroti DPP Partai Golkar menunjuk Sachrudin sebagai calon tunggal Cawalkot Tangerang itu yakni Direktur Lembaga Kajian Publik (LKP) Ibnu Jandi.

Ibnu Jandi menyoroti penunjukkan Sachrudin itu melalui unggahannya di akun instagram miliknya @ibnujandi.

Dia mengunggah lembar lampiran putusan DPP Golkar menunjuk kader dan non-kader untuk berlaga di Pilkada 2024 di Provinsi Banten.

Lampiran daftar bakal calon kepala daerah di Banten itu ditandatangani oleh Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung dan Sekretaris Jendral Golkar Lodewijk F. Paulus.

“DPP GOLKAR BOLEH SAJA HANYA MENGUSUNG SATU ORANG KADERNYA DI KOTA TNG U PILKADA 2024 (SACHRUDIN).

Tapi blm bisa menjadi jaminan garansi kader tersebut berbanding lurus dan sebangun dgn popularitasnya dan capaian elektabilitas,” kata Ibnu Jandi dikutip dari unggahannya.

Ibnu menilai, meski memiliki bekal sebagai Wakil Wali Kota Tangerang dua periode itu tetapi belum tentu memiliki kapasitas kepemimpinan.

“Karena citra, kapabilitas dan kapasitas kepemimpinan dan keberanian seorang pemimpin di diri Sachrudin masih lah sangat rendah,” ungkap Ibnu.

Daftar Sosok Calon Kepala Daerah dari Partai Golkar

Sebelumnya diberitakan, DPP Partai Golkar menunjuk sejumlah kader dan non-kader sebagai bakal calon kepala daerah di Pilkada 2024. Di Banten, Golkar menerjunkan penuh kadernya untuk bertarung di 8 kota kabupaten yang ada.

Sementara di Pilkada Banten, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartato menugasi Airin Rachmi Diany sebagai Calon Gubernur Banten. Di tingkat kota kabupaten, Partai Golkar juga menunjuk sejumlah sosok.

Untuk Pilkada Kota Tangerang, Golkar mengusung Mantan Wali Kota Tangerang Sachrudin untuk maju sebagai Calon Wali Kota Tangerang.

Di Pilkada Kabupaten Tangerang, Golkar menugasi tiga orang untuk maju dalam kontestasi demokrasi lima tahunan. Yakni mantan Wakil Bupati Tangerang Mad Romli yang mendapat tugas dari Golkar pada November 2023 lalu.

Kemudian terbaru, Golkar menugasi Sekda Kabupaten Tangerang aktif Moch Maesyal Rasyid dan adik mantan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Intan Nurul Hikmah untuk berlaga di Pilkada 20204.

Di Pilkada Kota Tangsel, Golkar masih menugasi pasangan petahana Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie dan Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan untuk kembali maju berpasangan di Pilkada 2024.

Di Kota Cilegon, Golkar memberi mandat kepada mantan Wali Kota Cilegon Ratu Ati Marliati dan Ketua DPRD CIlegon 2019-2024 Isro Mi’raj. Terbaru, Golkar juga memberi mandat kepada Robinsar untuk maju di Pilkada Kota Cilegon.

Untuk Pilkada Kabupaten Serang, ada Mantan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy yang menajdi calon tunggal dari Golkar sebagai Calon Bupati Serang.

Sementara untuk Pilkada Kota Serang, ada Ketua DPRD Kota Serang Ratu Ria Maryana yang ditugasi Partai Golkar maju sebagai Wali Kota Serang.

Di Pilkada Pandeglang, ada nama Wakil Ketua Komisi V DPRD Banten Fitron Nur Ikhsan dan Gunawan yang ditugasi maju di Pilkada Pandeglang 2024. Sementara di Kabupaten Lebak, Suparman ditugasi Golkar bertarung di Pilkada Lebak.

Wivyh
Editor
Wivyh
Reporter