TANGSELIFE.COM – Komika Marshel Widianto dipastikan akan diusung oleh Partai Gerindra menjadi calon Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Pilkada 2024.

Namun siapa sosok calon Walikota Tangsel yang akan didampingi Marshel Widianto masih menyelimuti rasa penasaran masyarakat.

Partai Gerindra sendiri saat ini tercatat memiliki enam kursi di DPRD Kota Tangsel, masih membutuhkan sedikitnya empat kursi untuk dapat mengusung pasangan calon di Pilkada mendatang.

Dengan demikian partai berlambang burung Garuda tersebut harus membangun koalisi dengan partai lain agar dapat bertarung memperebutkan kursi pimpinan Tangsel.

Sekretaris DPC Partai Gerindra, Yudi Budi Wibowo mengatakan, sejauh ini pihaknya telah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik.

Tidak hanya di tingkat Kota Tangsel, komunikasi politik juga dilakukan di tingkat pengurus Provinsi dan tingkat pengurus pusat di DPP.

“Kita menawarkan pak Marshel kepada partai-partai yang lain untuk bisa diusung bersama-sama menjadi Wakil Walikota Tangerang Selatan,” kata Yudi, Jumat, 21 Juni 2024.

Yudi mengungkapkan, penentuan siapa sosok yang akan didampingi Marshel juga tidak terlepas dari komunikasi antar pimpinan partai politik yang mengusung pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres kemarin.

“Kemarin disepakati oleh Ketua Harian DPP Gerindra, nanti juga komunikasi politik itu dilakukan ditingkat nasional, terutama partai-partai pengusung dari pak Prabowo dan tidak menutup juga partai yang lain,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Jihan Hoirunisa
Editor
Andre Pradana
Reporter