TANGSELIFE.COM- Elon Musk membawa kabar gembira untuk para pengguna aplikasi Twitter.

Kini para pengguna setia akun berlogo burung biru itu berkesempatan untuk mendapatkan uang seperti halnya di YouTube dan TikTok.

Elon Musk mengkonfirmasi hal tersebut pada Kamis, 13 Juli 2023, bahwa kini pengguna Twitter akan mendapatkan uang sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Program yang digarap Elon Musk ini bernama Ads Revenue Sharing, yaitu para pengguna akan mendapatkan uang yang berasal dari penayangan iklan yang ada di postingan mereka.

Twitter kini berkomitmen untuk membayar konten kreator yang aktif di Twitter melalui sebagian dari pendapatan iklan yang ditayangkan di akun mereka.

Namun, program baru Twitter ini hanya diperuntukan untuk pelanggan Twitter.

Syaratanya jika pengguna bisa memperoleh lebih dari 5 juta tayangan tweet setiap bulan dalam waktu 3 bulan terakhir ini.

Elon Musk mulai memberlakukan program ini sejak 13 Juli 2023, hal ini diumumkan langsung oleh Twitter melalui postingan mereka.

Pembayaran putaran pertama sebesar 5 juta US Dollar, dengan pembayaran bervariasi untuk para konten kreator yang diakumulasikan mulai dari bulan Febuari dan seterusnya.

Perlu diketahui, pembayaran ini hanya bisa dicairkan untuk negara-negara yang didukung dengan layanan transaksi keuangan platform Stripe.

Beruntungnya Indonesia termasuk ke dalam daftar negara yang dapat menggunakan layanan ini.

Besar Bayaran dari Elon Musk untuk Konten Kreator Twitter.

Diketahui berdasarkan yang dibagikan para konten kreator besar Twitter, uang yang diterima ini dengan nominal yang cukup besar.

Seperti yang diungkapkan oleh Brian Krassenstein yang memiliki total pengikut 750 ribu orang mendaptkan 24.305 US Dollar dari Twitter.

Ada lagi seorang kreator bernama SK dengan total pengikut 230 ribu orang telah mendapatkan pembayaran sebesar 2.236 US Dollar.

Ellon Musk lewat postingannya pada 10 Juni 2023 juga menegaskan bahwa, pendapatan yang akan di dapatkan konten kreator tidak berdasarkan seberapa banyak unggahan.

Tetapi menurutnya, yang terpenting adalah seberapa banyak ikan yang ditampilkan kepada pengguna treverifikasi lainnya.

Ini artinya program Ads Revenue Sharing akan menghitung pendapatan konten kreator berdasar pada jumlah iklan yang tayang pada kolom komentar postingannya

Syarat Mendaftarkan Ads Revenue Sharing.

Ellon Musk sendiri terlah mengeluarkan batasan untuk jenis kreator apa yang bisa mendapatkan uang dari Program Ads Revenue Sharing.

Berdasarkan standar monentasi konten sesksual yang ada ditwitter tidak dapat dimonetisasi

Lalu, pembuat konten kekerasan, perliaku kriminal, perjudian, serta narkoba dan alkohol juga tidak termasuk ke dalam monentasi.

Perlu diingat, akun yang bisa mendaftar program Ads Revenue Sharing ini hanyalah akun terverifikasi yang menyajikan konten sesuai dengan kebijakan Twitter.

Adapun syarat yang harus dipenuhi konten kreator, yaitu:

  • Telah berlangganan Twitter blue atau akun terverifikasi.
  • Ada minimal 5 juta tayagan yang sudah di unggah dalam 3 bulan terakhir.
  • Telah lulus standar monentisasi dari Twitter.
  • Mempunyai akun Stripe yang digunakan untuk pembayaran.
  • Konten yang dibuat sesuai dengan ketentuan Twitter.

Cara Mendaftarkan Program Ads Revenue Sharing.

Konten kreator yang ingin mendaftarkan akunya untuk bergabung pada program menguntungkan yang dibuat Elon Musk ini bisa dilakukan dengan sangat mudah.

Caranya pengguna Twitter yang sudah sesuai syarat dapat mengajukan permohonan untuk bergabung ke Program Creator Subscription dan Creator Ads Share, dengan membuka setelan aplikasi di Twitter lalu pilih “Monetization”.