TANGSELIFE.COM – Sekolah di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mulai mengganti foto Presiden dan Wakil Presiden di ruang kelas dari yang sebelumnya Joko Widodo-Ma’ruf Amin menjadi Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka atau Prabowo-Gibran.

Salah satu sekolah di Tangsel yang sudah mengganti foto Presiden dan Wakil Presiden yaitu SMA Muhammadiyah 25 Pamulang.

Foto Prabowo-Giban terlihat mulai dipasang di setiap ruangan yang ada di sekolah tersebut.

Dalam rekaman video yang diterima Tangselife.com, sejumlah siswa yang berada di ruangan tersebut bahkan memberikan gestur hormat saat foto Prabowo Subianto terpasang.

Wakil Kepala SMA Muhammadiyah 25 Bidang Kurikulum Zaky Anshari mengatakan, pergantian foto dari Jokowi-Ma’ruf Amin menjadi Prabowo-Gibran merupakan inisiatif dari pihak sekolah.

“Proses pergantian dilakukan pada hari Rabu dan Kamis pada tanggal 23-24 Oktober 2024. Pergantian foto Presiden atas inisiatif SMA Muhammadiyah 25,” kata Zaky, Jumat, 25 Oktober 2024.

Foto Prabowo-Gibran rencananya akan dipasang di 25 ruangan yang ada di sekolah tersebut.

“Ada sekitar 25 ruang yang diganti foto Presiden dan Wakil Presiden, diantaranya 21 ruang kelas, ruang kepala sekolah, ruang guru, dan ruang TU,” tuturnya.

Pemasangan foto Presiden dan Wakil Presiden sebagai salah satu bentuk pengenalan pimpinan negara kepada para siswa.

Zaky mengungkapkan, dirinya pun menaruh harapan cukup tinggi kepada Presiden dan Wakil Presiden yang baru khususnya dalam bidang pendidikan.

Ia berharap semoga kedepannya pendidikan di Indonesia dapat lebih maju sehingga siswa Indonesia memiliki daya saing yang lebih tinggi.

“Harapan baru bersama Presiden yang baru. Harapan kedepannya semoga pendidikan Indonesia menjadi lebih baik kedepannya, unggul dan berdaya saing global,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Andre Pradana
Reporter