TANGSELIFE.COM – Pasangan Ganjar Pranowo – Mahfud MD resmi mendaftarkan diri sebagai Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Kamis, 19 Oktober 2023.

Didampingi partai kolaisi, yaitu PDI Perjuangan, PPP, Perindo dan Partai Hanura, pasangan Ganjar-Mahfud tiba di Kantor KPU pukul 12.40 WIB.

Kedatangannya pun disambut para simpatisan dan relawan yang telah terlebih dahulu berkumpul di Kantor KPU RI,

Komisioner dan jajaran KPU RI pun menyambut kedatangan Ganjar-Mahfud beserta seluruh ketua umum partai pengusung dan pendukung.

Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, dalam sambutannya pun percara bahwa KPU sebagai penyelenggara bertindak secara adil.

“Kami sangat berterimakasih, dan kita lihat seluruhnya berjalan dengan baik, kami mengapresiasi KPU, Bawaslu dan DKPP hingga pendaftaran berjalan dengan baik,” ujarnya.

Lanjut Megawati, pihaknya berharap KPU sebagai penyelenggara tetap professional dan lebih demokratis.

“Kita semua berharap, agar Pemilu dapat berjalan lebih demokratis, jujur, adi, dan belangrunag secara terbuka,” katanya.

“Harus menempatkan rakyat sebagai pemenang kedaulatan tertinggi dalam menentukan pilihan nasionalnya secara bebad dan Merdeka,” katanya.

Sementara itu, Ganjar pun juga mengapresiasi pihak KPU RI, yang telah melakukan tahapan pendaftaran pasangan calon dengan profesional.

“Tentu kita berharap, KPU sebagai penyelenggara bisa dipastikan tetap netral, bersikap adil terhadpa seluruh kontestan, karena ini semua untuk kemajuan bangsa dan negara,” pungkasnya.

Sebelumnya, pasangan Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar telah terlebih dahulu mendaftar ke KPU pada pukul 09.30 WIB.

Sopiyan
Editor