TANGSELIFE.COM- Jasad bayi yang baru dilahirkan dalam kondisi meninggal ditemukan di belakang Pos Jaga Situ Gintung, Senin, 8 Agustus 2023.

Jasad seorang bayi berjenis kelamin perempuan yang sudah dikerubuti lalat itu ditemukan di bak sampah di dekat Pos Jaga Situ Gintung sekitar pukul 09.30 WIB.

Kontan, penemuan jasad bayi di dekat Rumah Jaga Bendungan Gintung, Kelurahan Cirendeu, Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel itu membuat gempar.

Penemuan jasad seorang bayi malang itu berawal kecurigaan petugas jaga mencium bau menyengat yang berasal dari tempat sampah yang ada di sana.

“Petugas jaga memang mencium bau busuk sejak semalam. Lalu paginya diselidiki ternyata ada jasad bayi di dekat tempat sampah,” terang seorang warga.

Saat ditemukan sesosok mayat bayi perempuan yang baru dilahirkan dengan ari-ari masih menempel pada tali pusatnya.

Selain itu juga, jasad bayi malang yang diperkirakan dilahirkan dua hari lalu itu juga dibungkus baju bekas.

Diduga bayi yang baru dilahirkan itu dibuang oleh seseorang sehari sebelumnya karena jasad bayi itu sudah menebar bau busuk.

“Saat seorang petugas jaga meriksa ke tempat sampah, ditemukan mayat bayi yang baru dilahirkan itu,” ungkap warga juga.

Jasad Bayi Malang Itu Dievakuasi ke RS Fatmawati

Kasus penemuan bayi yang membuat geger warga itu lantas dilaporkan ke Markas Polsek (Mapolsek) Ciputat Timur.

Sejumlah petugas Polsek Ciputat Timur yang mendapatkan laporan penemuan jasad sesosok bayi itu segera menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Setelah melakukan olah TKP, petugas langsung memasang police line atau garis polisi di lokasi penemuan jasad sesosok bayi tersebut.

Selanjutnya, jasad balita malang itu dievakuasi ke Rumah Sakit (RS) Fatmawati untuk proses autopsi untuk kepentingan penyelidikan.

“Jasad sesosok bayi yang ditemukan itu lantas dievakuasi ke RS Fatmawati untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” terang seorang anggota Polsek Ciputat Timur.