TANGSELIFE.COM – Partai Gerindra, NasDem dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi mengusung pasangan Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto di Pilkada Tangsel 2024.

Hal itu setelah Dewan Pengurus Pusat (DPP) ketiga partai itu mengeluarkan surat rekomendasi untuk pasangan tersebut beberapa hari yang lalu.

Meski DPP telah secara resmi mendapatkan dukungan, namun Partai Gerindra dinilai harus mampu bekerja ekstra untuk menyamakan visi dan memastikan seluruh mesin partai pendukung Riza-Marshel bekerja.

Pasalnya beberapa pengurus partai di tingkat Kota Tangsel sebelumnya secara lisan telah menyatakan dukungannya kepada pasangan petahana yaitu Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan.

Sekretaris DPC Gerindra Tangsel, Yudi Budi Wibowo mengatakan, bahwa pihaknya akan segera melakukan pertemuan dengan pengurus NasDem dan PSI di tingkat Kota Tangsel dalam waktu dekat ini.

Pertemuan itu dalam rangka menyatukan visi dan target yang harus dicapai dalam kontestasi Pilkada Tangsel yang diselenggarakan November 2024 mendatang

“Terhadap partai yang sudah memberikan dukungan kita sudah komunikasi, kita akan melakukan silaturahmi. Namun untuk kapan dan lain sebagainya kita menunggu perkembangan lebih lanjut,” kata Yudi, Sabtu, 20 Juli 2024.

Ia berharap nantinya pengurus partai maupun seluruh kader yang partainya sudah menyatakan dukungan dapat bersama-sama kerja keras untuk memenangkan pasangan Riza-Marshel.

“Kalau mekanisme partai di luar Gerindra saya tidak punya wewenang juga kemudian mengintervensi, semuanya punya mekanisme masing-masing,” tuturnya.

“Saya pikir karena DPP partai masing-masing sudah merekomkan (kepada Riza-Marshel) ya secara otomatis ke bawah juga sebetulnya samina wa athona (dengar dan patuh, red) mestinya kan begitu,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Dwi Oktaviani
Editor
Andre Pradana
Reporter