TANGSELIFE.COM – Partai Golkar akan peringati hari jadinya ke-59 malam ini, Senin, 6 November 2023, beredar kabar Gibran Rakabuming Raka akan resmi menjadi kader Golkar dalam peringatan HUT Golkar tersebut.

Dalam peringatan HUT Golkar nanti malam ini, Presiden Jokowidodo dipastikan akan hadir, beserta para ketua umum partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Menurut Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Zaki Iskandar, acara yang berlangsung nanti malam, akan dihadiri juga oleh pasangan Bakal Calon Presoden (Bacapres) dan Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) Prabowo-Gribran.

Namun saat disinggung apakah pada momen terkait akan ada seremoni pemberian kartu tanda anggota partai (KTA) Partai Golkar kepada Gibran, Zaki tidak berani menjawab.

“Kalau itu tanya DPP, tapi DKI siap (menerima Gibran),” tukas Zaki.

Gibran Resmi Jadi Kader Golkar?

Semetara itu, Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily berharap Bakal Cawapres Koalisi Indonesia Maju, Gibran Rakabuming Raka tergerak hatinya untuk bergabung dengan Partai Golkar.

Putra Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu santer akan bergabung partai berlambang beringin setelah dianggap tak lagi berada di PDIP. “Ya mudah-mudahan beliau tergerak untuk masuk Golkar,”

Kendati demikian, Partai Golkar juga tidak akan memaksa untuk Gibran bergabung, karena saat ini Golkar fokus untuk meneng di Pemilu 2024.

“Sekarang fokus kita adalah bagaimana menang Prabowo-Gibran dulu,” katanya.

Sedangkan Wakil Ketua Penyelenggara HUT ke-59 Partai Golkar, Nurul Arifin, membantah adanya agenda pengangkatan Gibran sebagai kader Golkar dalam acara nanti.

Nurul Arifin menyebutkan bahwa pada peringatan acara, tidak ada agenda politik lain.

“Bahwa acara besok puncak Hut Golkar, adalah acara tunggal dan tidak acara tambahan lainnya,” pungkasnya.

“Jadi tidak ada agenda lain, seperti yang ramai diberitakan, Kegiatan ini perayaan bersama keluarga besar Partai Golkar,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Sopiyan
Editor