TANGSELIFE.COM – Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) incumbent, Benyamin-Pilar resmi mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan calon kepala daerah untuk Pilkada 2024 ke PDI Perjuangan.

Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan tiba secara berbarengan di kantor DPC PDI Perjuangan Tangsel yang berada di ruko Malibu, jalan Pahlawan Seribu, Kecamatan Serpong, sekira pukul 16.26 WIB.

Keduanya terlihat serasi mengenakan kemeja batik lengan panjang dengan nuansa warna merah khas PDI Perjuangan.

Dalam proses pengembalian formulir, Benyamin-Pilar juga turut didampingi oleh beberapa pengurus DPD Golkar Tangsel seperti Abdul Rasyid, Moch Ramlie, Rachmat Hidayat, serta beberapa kader.

Selain itu putra Benyamin Davnie yaitu Erlangga Yudha Nugraha dan putra bungsu Ratu Atut Chosiah yang juga merupakan anggota DPRD Provinsi Banten terpilih Ananda Trianh Salichan juga terlihat turut mendampingi proses pengembalian formulir.

“Sore hari ini saya dengan tandem saya,Pilar Saga Ichsan mengembalikan formulir penjaringan pencalonan kepala daerah Tangerang Selatan di DPC PDIP Tangsel,” kata Benyamin, Selasa, 30 April 2024.

Benyamin-Pilar Kompak Gunakan Kemeja Bernuansa Merah Datang ke Kantor PDIP Tangsel

Benyamin menyebut, kehadiran dirinya menggunakan kemeja bernuansa merah juga merupakan sebagai upaya membangun chemistry dengan partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

Terlebih, hadirnya ia bersama beberapa pengurus Golkar juga membuktikan bahwa dirinya sangat berharap mendapatkan dukungan dari PDI Perjuangan.

“Untuk menunjukan keseriusan kami untuk ingin diusung juga bersama Partai Golkar oleh PDIP,” ujarnya.

Benyamin mengungkapkan, dalam proses pengembalian formulir tersebut dirinya memastikan telah memenuhi seluruh persyaratan administratif yang telah ditetapkan oleh PDI Perjuangan.

Selanjutnya ia akan mempersiapkan diri untuk mengikuti seluruh tahapan penjaringan yang telah ditetapkan oleh partai.

“Alhamdulillah diterima dengan baik dan kami menunggu selanjutnya tahapan-tahapan dan mekanisme yang akan ditempuh oleh PDIP itu sendiri,” pungkasnya.

Jihan Hoirunisa
Editor
Andre Pradana
Reporter