TANGSELIFE.COM – Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan menghadiri Kirab Pemilu 2024 yang diselenggarakan di Paku Jaya, Serpong Utara, Minggu 19 November 2023.

Pilar berpesan kepada seluruh masyarakat agar menciptakan pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dengan aman, damai dan bermartabat.

“Kepada seluruh masyarakat bersama TNI, Polri, kejaksaan, DPRD, ASN dan pemangku kepentingan lainnya, kami mengajak untuk terus mendukung terlaksananya pemilu yang aman, damai dan bermartabat,” ucap Pilar.

Baginya, pelaksanaan Kirab Pemilu 2024 ini sangat penting dalam proses demokrasi.

Terutama, guna memastikan proses demokrasi tersebut berjalan dengan baik dan adil.

“Melalui acara ini kita dapat mengapresiasi upaya KPU dalam membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya hak suara dan partisipasi aktif masyarakat dalam pemilu,” ucapnya.

Kirab Pemilu
kiat Gelar Pemilu 2024

Pemilu ini merupakan fondasi dari sistem demokrasi yang ada di Indonesia.

Pemilu merupakan kesempatan masyarakat untuk memilih pemimpin yang tentunya mewakili dan mengemban amanah rakyat.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Tangerang Selatan untuk berpartisipasi aktif dalam pemilu. Jadilah pemilih yang cerdas, teliti dan bertanggungjawab,” ucapnya.

Sementara itu disampaikan Ketua KPU Kota Tangsel, M. Taufiq MZ, bahwa kegiatan ini menjadi yang terakhir di Provinsi Banten.

Kirab Pemilu 2024 sekaligus menunjukkan bahwa KPU sudah sangat siap menyelenggarakan hingga gelaran pemilu nanti.

“KPU Kota Tangsel secara kelembagaan, insya Allah siap dan sudah melaksanakan seluruh tahapan, seluruh program pemilu 2024 sampai nanti Februari 2024,” ucapnya.

Makna dasar kirab pemilu ini sebagai bentuk inovasi sosialisasi baru, untuk menempatkan KPU di mata peserta pemilu, terutama partai politik mempunyai nilai-nilai keadilan yang sama.

“Kita kirabkan 18 partai politik, kita ikutkan seluruhnya dengan jumlah, dengan kehadiran partai politik yang sama dari Sabang sampai Merauke.”

“Dan hari ini di Kota Tangerang Selatan. Kita ingin seluruhnya berjalan dengan fair, semuanya mempunyai kesempatan yang sama,” pungkas Taufiq.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Whatsapp Channel Tangselife di Ponsel Kamu
Dien
Editor