TANGSELIFE.COM- Kepengurusan baru PHRI Tangsel periode 2023-2028 yang diketuai Gusri Effendi secara resmi dikukuhkan.

Gusri Effendi terpilih aklamasi untuk kembali memimpin PHRI Kota Tangsel dalam Muscab ke-III yang digelar di Sky Ballrom, Hotel Sahid Serpong, Senin, 31 Juli 2023.

Saat itu juga langsung dilakukan pelantikan Badan Pengurus Cabang (BPC) PHRI Tangsel periode 2023-2028.

Hadir dalam pelantikan pengurus Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) itu, Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan, Senin, 31 Juli 2023.

Pilar mengatakan kalau PHRI Tangsel menjadi salah satu organisasi yang  memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi.

“Organisasi PHRI Tangsel memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan peningkatan SDM yang kompeten di kota ini,” ujar Pilar.

Dia juga memaparkan, pada tahun 2022 pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor restoran dan hotel di Kota Tangsel mencapai Rp355 miliar.

Untuk tahun 2023 ini, ujar Pilar juga, Pemkot Tangsel menargetkan PAD dari sektor restoran dan hotel mencapai Rp395 miliar.

Karena itu, Pilar berharap semua yang telah dilakukan kepengurusan PHRI Tangsel pada periode sebelumnya bersama Pemkot Tangsel harus dilanjutkan.

“Jadi semua hal baik yang sudah dilakukan pada kepengurusan PHRI pada periode sebelumnya terus dilanjutkan,” ungkapnya juga.

PHRI Tangsel Merupakan Mitra Strategis Pemerintah Daerah

Selain itu juga, Pilar berharap pada kepengurusan PHRI Tangsel di periode 2023-2028 ini membawa inovasi -inovasi baru.

Utamanya dalam upaya mengembangkan potensi pariwisata dan juga pertumbuhan ekonomi bersama Pemkot Tangsel.

“Kita harus bersinergi menggarap potensi pariwisata dan pertumbuhan ekonomi bersama. PHRI dan Pemkot Tangsel tidak bisa jalan sendiri-sendiri,” paparnya juga.

Pilar juga mengatakan kalau Pemkot Tangsel tidak bisa mendorong sektor pariwisata tanpa ada dukungan PHRI Kota Tangsel sebagai pelaku usaha pariwisata.

Begitu juga sebaliknya, PHRI Kota Tangsel tidak mungkin berjalan tanpa adanya regulasi-regulasi dari Pemkot Tangsel.

“PHRI Tangsel merupakan mitra strategis Pemkot Tangsel. Jadi tidak mungkin PHRI tidak bekerjasama dengan pemerintah daerah,” tandas Pilar juga.

Selain Pilar, hadir dalam acara pelantikan pengurus BPC PHRI Kota Tangsel yakni Ketua PHRI Provinsi Banten, GS Ashok Kumar dan jajarannya.

Hadir juga dalam pelantikan BPC PHRI Kota Tangsel itu para ketua dan pengurus PHRI kota dan kabupaten se-Provinsi Banten serta para tokoh masyarakat Kota Tangsel. 

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow