TANGSELIFE.COM – Debat perdana Capres-Cawapres akan digelar hari ini, Selasa, 12 Desember 2023 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU RI), Jakarta.

Jelang debat hari ini, polisi akan memberlakukan rekayasa lalu lintas di sekitaran kantor KPU.

Agar nantinya lalu lintas sekitar kantor KPU, pada saat debat perdana Capres-Cawapres bisa berlangsung lancar.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo, mengatakan Rekayasa lalu lintas akan dimulai pukul 15.00 WIB. Rekayasa lalu lintas bersifat situasional.

“Kita ingin debat perdana Capres-Cawapres berjalan lancar. Tentunya sekira pukul 15.00 WIB itu akan dilakukan bersifat situasional untuk rekayasa lalu lintas,” ujarnya, Selasa 12 Desember 2023.

Trunoyudo, mengatakan, sebanyak 2.000 personel akan dikerahkan untuk mengamankan debat tersebut.

“Seluruh personel yang dilibatkan dalam proses pengamanan ini ada sebanyak 2.000 personel yang terdiri dari 7 satgas, satgas preemtif, preventif, kemudian satgas kamsotib jalantas, dan juga adanya satgas tindak dan satgas gakkum serta satgas humas,” paparnya.

Dia juga meminta agar masyarakat menghindari titik jalan yang ditutup secara situasional.

Berikut Rekayasa Lalu Lintas Giat Debat Perdana Capres-Cawapres

– Kendaraan yang datang dari arah Bundaran HI yang akan menuju Jl Imam Bonjol dialihkan Ke Jl H Agus Salim maupun Jl Pamekasan.

– Kendaraan yang datang dari arah Jl H Agus Salim yang akan menuju Jl Imam Bonjol diluruskan ke Jl Pamekasan atau belok ke kanan ke arah Bundaran HI traffic light HOS Cokroaminoto.

– Kendaraan yang datang dari arah Jl Rasuna Said yang akan menuju Jl Imam Bonjol diluruskan ke Jl Cokroaminoto atau belok ke kanan ke Jl Diponegoro.

– Kendaraan yang datang dari arah Jl Diponegoro yang akan menuju Bundaran HI dialihkan ke kiri Jl Rasuna Said maupun ke kanan Jl HOS Cokroaminoto.

Sopiyan
Editor