TANGSELIFE.COM – Letnan Jenderal TNI (Purn) Doni Monardo tutup usia Minggu, 3 Desember 2023, sekira pukul 17.35 WIB.

Almarhum berjuang keras melawan penyakitnya dalam sebulan terakhir di Rumah Sakit Siloam, Jakarta.

Jenazah Doni Monardo rencananya akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta.

Namun sebelumnya dilepas melalui proses militer pada Senin 4 Desember 2023, pukul 08.00 di Mako Kopassus Cijantung, Jakarta Timur.

Dalam keterangan resmi situs BNPB setelah dilepas melalui prosesi militer, selanjutnya jenazah Doni Monardo dimakamkan di TMP Kalibata pukul 10.30 WIB.

“Pukul 08:00 WIB, jenazah Doni Monardo akan dilepas secara militer dari rumah duka ke Mako Kopassus Cijantung dengan inspektur upacara Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Waksad),” tulis BNPB dalam keterangan resmi.

“10:30 WIB diberangkatkan menuju pemakaman TMP Kalibata dengan Irup Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Maruli Simanjuntak,” tulis siaran pers BNPB.

Doni Monardo Meninggal Dunia

Minggu, 3 Desember 2023 sekitar pukul 21:00 WIB, jenazah dibawa dari RS Siloam Semanggi ke rumah duka di Serpong.

Selanjutnya, jenazah Doni disemayamkan di rumah duka Jalan Bukit Golf II Blok A Nomor 12, Lengkong Karya, Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Selatan.

Doni yang tengah menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD) diketahui dirawat intensif di rumah sakit.

Berita sakitnya Doni dikonfirmasi oleh mantan bawahannya di BNPB yaitu Plt Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari.

“Ya Pak Doni dirawat sejak Rabu 20 September 2023 malam,” pungkas Abdul.

Sopiyan
Editor