TANGSELIFE.COM – Pencarian Muhammad Sohibul Huda (32) seorang penjual pecel lele di Ciputat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang hanyut terbawa arus sungai telah memasuki hari kedua.

Proses pencarian penjual pecel lele di hari kedua dilakukan oleh petugas gabungan dari berbagai kelompok instansi, salah satunya Basarnas Jakarta.

Dantim Basarnas Jakarta, Andi mengatakan, proses pencarian penjual pecel lele di hari kedua dipastian lebih luas dari pada hari petama. 

Andi menjelaskan, dalam proses pencarian hari kedua petugas di bagi menjadi 4 group atau regu.

Proses pencarian penjual pecel lele di hari kedua yang dimulai oleh 2 regu awal telah mencapai jarak hingga 6 kilometer.

“Tim petugas yang terbagi ke 4 grup atau regu. Grup satu melakukan pencarian dari titik awal ke jembatan Empang Sari,” kata Andi, Selasa, 5 Desember 2023.

“Kemudian Empang Sari ke Ciputat Baru ada grup dua yang menggunakan canoe. Grup tiga dari Ciputat Baru ke Taman Menteng,” lanjutnya.

Andi mengungkapkan, dalam proses pencarian hari kedua dipermudah dengan kondisi penurunan ketinggian air.

Ia berharap kondisi itu dapat mempermudah para petugas dalam proses pencarian pria yang tinggal di Kedaung Ciputat tersebut.

“Dengan menurunnya debit air semoga semakin memudahkan tim. Kalau kemarin kan arus kencang banget,” tuturnya.

Dalam pencarian hari kedua, metode pencarian yang digunakan yaitu dengan melakukan penyisiran di sepanjang aliran sungai yang dilengkapi peralatan pelampung dan helm safety.

“Metodenya tim turun langsung ke dalam air melakukan pencarian, menggapai apa pun itu makanya peralatan lengkap nih teman-teman,” pungkasnya. (Andre)

Intan
Editor
Intan
Reporter