TANGSELIFE.COM – Ada yang menarik dari hari pertama kampanye Anies Baswedan di Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Selasa 28 November 2023.

Relawan Anies Baswedan membuat tembok harapan AMIN di Tugu Selatan, Koja, yang menjadi elemen menarik di hari pertama kampanye calon Presiden (capres) nomor urut 1 itu.

Tembok harapan AMIN berupa spanduk putih yang dipenuhi kertas-kertas bertuliskan harapan dan keluh-kesah para relawan.

Para relawan berharap berbagai keluhan dan harapan yang dituliskan di tembok harapan AMIN bisa diselesaikan oleh Anies dan Muhaimin.

Sejumlah keluhan dan harapan para relawan yang dituliskan antara lain: semoga cari kerja mudah, sekolah dan biaya-biaya hidup murah, dan berobat bisa gratis.

Kampanye Hari Pertama Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin

Anies Baswedan mengawali kampanye di Kampung Tanah Merah, Koja, sebuah wilayah yang punya historis bagi Anies saat diusung menjadi Gubernur DKI Jakarta.

“Tanah merah ini adalah sebuah kampung yang masyarakatnya pada tahun 2016 itu datang ke rumah kami meminta untuk saya menjadi calon gubernur,” kata Anies.

Selepas dari Tanah Merah, Anies dijadwalkan akan singgah untuk menghadiri acara di GOR Ciracas, Jakarta Timur, dan GOR Laga Tangkas di Bogor, Jawa Barat.

Anies pun rencanakan akan menyapa warga di Jembatan Merah, Bogor, serta akan kembali ke Jakarta dengan menaiki KRL dari Bogor.

Teakhir, kegiatan Anies di hari pertama kampanye akan ditutup dengan Diskusi Agenda Transisi Energi ‘Urgensi dan Strategi Transisi Energi Indonesia dalam Kepemimpinan Lima Tahun Kedepan’ di Jakarta Selatan.

Adapun Muhaimin Iskandar alias Cak Imin memulai kampanye hari pertama dengan mengunjungi beberapa lokasi di Jawa Timur.

Juru Bicara Timprov AMIN Jawa Timur, Fauzan Fuadi, mengatakan menyebut Cak Imin akan berada di 4 kabupaten/kota berbeda di hari pertama kampanye.

Lokasi pertama yang dikunjungi Cak Imin yakni kediaman ibunda Cak Imin di Jombang.

Setelahnya, Cak Imin melakukan ziarah ke Pondok Pesantren Denanyar Jombang, dan bertolak ke Mojokerto untuk menghadiri rapat terbuka Jaringan Perempuan Nahdliyin se-Mojokerto.

Kegiatan Cak Imin akan ditutup dengan bermain sepakbola dengan legenda Persebaya di Sidoarjo, dan ziarah ke Makam Mbah Bungkul di Surabaya.