TANGSELIFE.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) hingga kini masih terus memonitoring pendaftaran Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS).

Komisioner KPU Tangsel Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia, Heni Lestari mengatakan, hingga hari terakhir pendaftaran, Rabu (20/12/23) pada pukul 16.30 WIB anggota KPPS yang mendaftar baru mencapai 18.771 atau 65 persen dari target.

“Baru 65 persen, tapi kan teman-teman juga masih merekap di masing-masing TPS nya, mudah-mudahan nanti malam bisa mencapai target 100 persen petugas KPPS,” kata Heni ketika dihubungi, Rabu, 20 Desember 2023.

Meski baru 65 persen, Heni yakin pendaftar anggota KPPS di Kota Tangsel akan mengalami penambahan. Pasalnya pada hari terakhir, layanan pendaftaran KPPS di buka hingga pukul 23.59 WIB.

Heni mengungkapkan, jika hingga batas akhir masa pendaftaran anggota KPPS tidak mencapai 100 persen, pihaknya akan melakukan beberapa langkah untuk memenuhi kuota yang dibutuhkan.

“Nanti di tanggal 21 teman-teman PPS akan melakukan rapat pleno terlebih dahulu di masing-masing Kelurahan, nanti kita akan menghitung TPS mana yang kurang,” terangnya.

“Karena tidak ada perpanjangan waktu, jadi nanti bentuknya penunjukan. Nanti mereka akan berkoordinasi dengan RT dan RW,” tambahnya.

Meski melakukan penunjukan, Heni memastikan calon anggota KPPS tetap harus melengkapi administratif sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku.

“Alhamdulillah kalau yang sudah masuk 65 peesen itu berarti telah memenuhi syarat dan lengkap,” pungkas Heni. (Andre)

Intan
Editor
Intan
Reporter