TANGSELIFE.COM – PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan skuter matik Honda Stylo 160 pada Jumat 2 Februari 2024.

Saat ini, Honda Stylo 160 berkapasitas mesin 160cc sudah tersedia di seluruh dealer Honda di Indonesia.

Skuter matik (skutik) premium ini memiliki desain perpaduan retro dan modern yang dilengkapi berbagai fitur-fitur unggulan.

“Fitur-fitur unggulan tersemat pada skutik ini sehingga memberikan kesenangan berkendara yang maksimal namun tetap bergaya,” kata President Director PT AHM Susumu Mitsuishi.

Honda Stylo 160: Kenyamanan Berkendara di Semua Medan

Dari segi performa dan kapasitas mesin, Stylo 160 bisa disandingkan dengan Vario 160 cc dari segi performa dan kapasitas mesin.

Kenyamanan berkendara bersama Stylo 160 dapat dirasakan di semua jenis medan berkat jarak terendah dengan tanah 151 mm, jarak sumbu roda 1,275 mm, serta tinggi jok 768 mm.

Masih soal kenyamanan dan keamanan berkendara, Honda Stylo 160 memiliki dua jenis pengereman, yakni Combi Brake System (CBS) dan Anti-lock Braking System (ABS).

Pada varian ABS, kedua rodanya yang berukuran 220 mm telah dilengkapi disc brake atau piringan cakram yang memberikan keamanan lebih mantap.

Adapun dari segi dapur pacu, Stylo 160 mengaplikasikan mesin 160cc 4 katup berpendingin cairan eSP+ yang mampu menghasilkan tenaga 11,3 kW/8.500 rpm dan torsi maksimum 13,8 Nm/7.000 rpm.

Kapasitas mesin Stylo 160 tersebut tentunya lebih besar dari skutik sejenisnya, misalnya Honda Scoopy atau Genio.

Belum lagi, kapasitas tangki bahan bakar lima liter dan ruang penyimpanan sebesar 16,5 liter.

Untuk mendukung kenyamanan dan kepraktisan dalam berkendara, Stylo 160 juga memiliki kompartemen tambahan di bagian depan.

Fitur menarik dari Stylo 160 adalah tata cahaya full LED yang mampu menghadirkan nuansa modern pada skutik premium Honda Stylo 160.

“Lampu sein yang didesain menyatu pada bodi bagian depan dan juga lampu belakang pada bagian buritan dengan LED, serta lampu belakang yang diberikan aksen smoke menimbulkan kesan premium,” kata Large Project Leader New Honda Stylo 160 Takuro Nakamura.

Panel digital Stylo 160 menampilkan informasi indikator aki, konsumsi bahan bakar rata-rata, konsumsi bahan bakar instan, indikator penggantian oli mesin, jam, Trip A, dan Trip B.

Di samping itu, Stylo 160 turut dilengkapi dengan fasilitas USB charger tipe A, kunci pintar Honda Smart key, dan sistem alarm pencurian.

Harga Honda Stylo 160

Stylo 160 tipe ABS dibanderol Rp30,4 juta (on the road/ OTR Jakarta).

Tipe ABS tersedia dengan varian warna Royal Green (hijau tua), Royal Matte Black (hitam matte), dan Royal Matte White (putih matte).

Sementara tipe CBS dibanderol Rp27,55 juta (OTR Jakarta) dan tersedia dalam warna Glam Red (merah), Glam Black (hitam glossy), dan Glam Beige (krem).