TANGSELIFE.COM – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Tangerang Selatan (Tangsel) menyediakan fasilitas layanan WiFi gratis untuk masyarakat.

Jaringan WiFi gratis tersebut tersedia di beberapa lokasi layanan publik dan fasilitas publik yang ada di Kota Tangsel.

Kepala Diskominfo Tangsel, TB Asep Nurdin mengatakan, saat ini fasilitas layanan WiFi gratis tercatat telah ada 1.140 titik.

Sejauh ini beberapa lokasi yang terdapat jaringan WiFi gratis diantaranya tempat ibadah, taman, balai warga, Posyandu, pos keamanan taman baca masyarakat, serta tempat kegiatan belajar masyarakat.

Kendati demikian, kelompok masyarakat yang belum mendapatkan fasilitas tersebut dan membutuhkan untuk menunjang aktivitas dapat mengajukan kepada pemerintah.

“Saya rasa gini, dengan hadirnya internet gratis di area publik bisa bermanfaat tentunya untuk warga masyarakat dalam mencari dan mengakses informasi serta hal-hal lainnya,” kata TB Asep kepada Tangselife.com, Rabu, 29 Mei 2024.

Cara Mengajukan WiFi Gratis ke Pemkot Tangsel

Ia menyebut, kelompok masyarakat yang ingin mendapatkan layanan internet gratis bisa mengajukan melalui kelurahan setempat.

Dalam pengajuan tersebut, kelompok masyarakat harus menyertakan surat permohonan dengan disertai tujuan meminta layanan internet gratis.

Layanan internet gratis tersebut nantinya dapat diakses selama 24 jam dengan kecepatan mencapai 20 Mbps.

“Jadi silakan saja ajukan ke kelurahan, nanti dari keluarahan mengusulkan ke Diskominfo ya, untuk dilakukan verifikasi dan pengecekan, apakah layak dan tepat untuk dipasang internet gratis,” terangnya.

Dengan adanya fasilitas layanan internet gratis, masyarakat diharapkan dapat mengakses informasi dari platform digital untuk aktivitas yang bermanfaat.

“Ini bukti kami hadir di tengah masyarakat, terus memberikan pelayanan publik terbaik karena tidak semua masyarakat bisa menjangkau internet, jadi kami memberikan fasilitas itu agar masyarakat dapat terbantu,” pungkasnya.

Dwi Oktaviani
Editor
Andre Pradana
Reporter