TANGSELIFE.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) tengah berupaya memberantas buta huruf Alquran di masyarakat.

Salah satu upayanya berkolaborasi dengan Lembaga Pembinaan Qiroatil Quran (LPQQ) Indonesia yang memiliki cara cepat belajar Alquran.

“Gerakan ini sangat penting dalam menuntun masyarakat bebas buta Alquran,” kata Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie.

Benyamin mengklaim, pihaknya juga memiliki program untuk memberantas buta huruf Alquran. Seperti Tangsel Mengaji dan pendidikan pemahaman Alquran ke anak sejak dini.

Benjamin menyebut, hadirnya LPPQ Tangsel diharapkan menghasilkan kelompok belajar Alquran yang mampu membaca Alquran, aksara Quran dan buku panduan yang diterbitkan.

“Semoga usaha kita bersama mengentaskan buta Alquran di Tangerang Selatan, jadi sesuai moto kita yakni religius dapat terwujud,” ucapnya.

Ketua umum DPP LPQQ Indonesia, Mahbub Sholeh menjelaskan, bahwa lembaganya independen dan terstruktur membawa semangat memberantas buta huruf Alquran.

“Tujuan pendirian LPQQ Indonesia adalah melaksanakan gerakan nasional penanganan dan pemberantasan buta aksara Al-Qur’an di Indonesia,” tutupnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Wivyh
Editor