TANGSELIFE.COM – Benyamin Davnie resmi telah mendaftarkan diri dalam penjaringan bakal calon (balon) Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2024-2029 yang dilakukan oleh PDI Perjuangan.

Benyamin Davnie tercatat menjadi orang pertama yang mendatangi dan mendaftar sebagai calon kepala daerah di penjaringan PDI Perjuangan.

Benyamin Davnie tiba di kantor DPC PDI Perjuangan Tangsel yang berada di komplek pertokoan Malibu jalan Pahlawan Seribu, Kecamatan Serpong, Senin (22/4) sekira pukul 16.00 WIB.

Wali Kota Tangsel aktif itu terlihat mendatangi kantor DPC PDI Perjuangan mengenakan kemeja putih dan didampingi oleh putra sulungnya Erlangga Yudha Nugraha beserta beberapa tim suksesnya.

Benyamin Davnie mengatakan, terdapat beberapa alasan pihaknya mengikuti penjaringan yang dilakukan oleh partai berlambang banteng tersebut.

Menurutnya PDI Perjuangan merupakan salah satu partai terbesar di Kota Tangsel dengan program-program yang telah dijalani selama ini terbukti dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Alasannya PDI Perjuangan ini adalah partai yang besar, partai yang mengakar di masyarakat, program-programnya langsung menyentuh kepada masyarakat,” kata Benyamin, Senin, 22 April 2024.

Benyamin mengungkapkan, dengan alasan tersebut ia merasa memiliki tujuan yang sama dengan PDI Perjuangan yaitu untuk mensejahterakan masyarakat.

“Tentu saya akan menjalankan amanah dalam kontestasi ini, ingin diusung oleh partai yang betul-betul besar dan menyuarakan aspirasi masyarakat,” ungkapnya.

Di sisi lain, orang nomor satu di Kota Tangsel itupun berharap pelaksanaan Pilkada 2024 nanti dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

“Perbedaan itu nanti ada di kotak suara saja, selebihnya saya berharap dapat dukungan dari masyarakat luas di Kota Tangerang Selatan untuk melanjutkan kepemimpinan,” pungkasnya.

Benyamin Davnie Pendaftar Pertama

Di lokasi yang sama, Ketua DPC PDIP Tangsel, Wanto Sugito memastikan tidak akan memberikan perlakuan khusus kepada siapa pun yang akan mendaftar di partainya, sekalipun ia merupakan seorang petahana.

“Tidak ada perlakuan khusus terhadap siapapun yang mendaftar di DPC PDIP Tangsel. Tetapi, kami mengapresiasi, menghormati beliau mendatar yang pertama kali,” ujarnya.

“Sehingga ini tentu sesuatu yang sangat positif bahwa PDI sebagai partai tiga besar di Tangsel dianggap punya kontribusi yang baik dalam membangun Pemkot Tangsel agar berdampak pada masyarakat,” tambahnya.

Wanto mengungkapkan, masa penjaringan akan berlangsung sejak hari ini, Senin (22/4) hingga Selasa, 30 April 2024.

Nama-nama yang tercatat mendaftar di PDI Perjuangan nantinya akan diserahkan kepada tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Nanti paslon yang ditetapkan akan kita serahkan ke DPP partai berdasarkan pertimbangan tahapan penyaringan survei dan lainnya. Kita lihat perkembangan sampai 30 April, yang pasti kita tidak menutup diri untuk semua unsur, kita tunggu semua,” pungkasnya.

Intan
Editor
Andre Pradana
Reporter