TANGSELIFE.COM– Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Pilar Saga Ichsan bertekad ingin memberikan ruang lebih besar kepada anak-anak muda di Tangsel berkreasi.

Ia menyebut, sebagai generasi pemimpin masa depan, anak-anak muda di Tangsel perlu diberikan ruang untuk berkreativitas agar memiliki daya saing.

Salah satunya dengan menghadirkan berbagai event sebagai wadah mereka menyalurkan ide dan kreativitasnya.

Bahkan Pilar tak menampik beberapa event di Kota Tangsel yang sebelumnya pernah dijalankan oleh para anak muda dapat berjalan dengan sukses.

“Saat itu saya bersama teman-teman OPD atas ijin pak Wali Kota saat itu kita mengadakan beberapa event, bisa lihat Tangsel Sejiwa, program pelatihan untuk karang taruna dan lainnya,” kata Pilar, Sabtu, 26 Oktober 2024.

Ia pun berharap kedepannya event yang melibatkan anak muda dapat kembali digelar di Kota Tangsel, bahkan dengan konsep dan ide yang lebih besar.

“Saya sudah lakukan itu selama 3 tahun, mudah-mudahan kedepan saya bisa melakukan yang lebih baik dan besar lagi,” harapnya.

Pilar menjelaskan, disisi lain pihaknya juga akan menyediakan berbagai program pelatihan untuk mengasah setiap kemampuan yang dimiliki oleh anak muda di Tangsel.

Kegiatan pelatihan nantinya bisa dilakukan salah satunya di gedung UMKM yang memiliki fasilitas sektor kreatif yang ada berada di wilayah Serpong.

“Itulah bentuk kita meningkatkan kualitas generasi milenial dan juga generasi z, supaya bisa tanggung jawab, punya daya saing dan kemampuan,“ pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Jihan Hoirunisa
Editor
Andre Pradana
Reporter