TANGSELIFE.COM – Jadwal keberangkatan jemaah haji Kota Tangsel (Tangerang Selatan) 2024 sudah di depan mata. 

Jadwal keberangkatan jemaah haji Kota Tangsel itu diketahui bakal berangkat pada bulan depan atau Mei 2024.

Tetapi, jadwal keberangkatan jemaah haji Kota Tangsel itu belum dapat dipastikan tanggal keberangkatannya.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangsl H. Dedi Mahfudin mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu jadwal tersebut dari Kemenag pusat.

Jadwal keberangkatan jemaah haji Kota Tangsel, kata Dedi, baru dapat dipastikan hingga dua hari kedepan.

“Saat ini belum fix betul, nanti 1-2 hari kedepan baru bisa dipastikan,” kata Dedi saat dikonfirmasi tangselife.com, Senin, 22 April 2024.

Meski begitu, Dedi menyebut, jadwal keberangkatan jemaah haji di Kota Tangsel itu tak akan jauh dengan jadwal keberangkatan dari Kemenag pusat.

“Pemberangkatan pertama nasional ke asrama haji tanggal 11 Mei, kita juga di bulan Mei,” terang Dedi.

Diketahui, Kementerian Agam telah mengeluarkan jadwal pemberangkatan jemaah haji di Indonesia untuk tahun 1445 Hijriah atau 2024 ini.

Jemaah haji Indonesia akan mulai diberangkatkan ke Arab Saudi mulai Minggu, 12 Mei 2024 dan dibagi ke dua gelombang.

Gelombang pertama pemberangkatan dari Indonesia ke Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz di Madinah yang berlangsung pada 12 hingga 23 Mei 2024.

Sedangkan jemaah haji gelombang akan diberangkatkan dari Indonesia menuju King Abdul Azis International Airport di Jeddah mulai 21 Mei hingga 1 Juni 2024.

Pada pelaksanaan ibadah haji tahun ini, ada sekira 241 ribu jemaah dari Indonesia yang akan melaksanakan ibadah haji. Sebelum ke Mekkah, mereka akan masuk ke asrama haji terlebih dahulu.

Intan
Editor
Intan
Reporter