TANGSELIFE.COM – Sejumlah masjid besar di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar Shalat Idul Fitri 1445 Hijriah, Rabu, 10 April 2024.

Masjid besar di Tangsel ini memang sudah rutin menggelar shalat Idul Fitri setiap tahunnya. Jamaahnya pun selalu ramai dipadati warga sekitar.

Masjid besar di Tangsel ini tersebar di sejumlah wilayah. Mulai dari Serpong hingga Ciputat. 

Redaksi tangselife.com merangkum, 4 daftar masjid besar di Tangsel lengkap dengan jadwal pelaksanaan Shalat Idul Fitri, Khatib dan Imam yang bertugas.

Pelaksanaan Shalat Idul Fitri di masjid besar di Tangsel itu tetap mengacu pada hasil sidang isbat penentuan Idul Fitri yang dilakukan oleh Kementerian Agama (Kemenag) yang digelar Selasa 9 April 2024 sore.

Jadwal Shalat Idul Fitri 1445 H di 4 Masjid Besar di Tangsel:

Masjid Agung Al-Mujahidin Pamulang

Masjid Besar di Tangsel
Masjid Agung Al Mujahidin Pamulang, salah satu masjid besar di Tangsel yang akan menggelar shalat Idul Fitri 1445 H.

Masjid yang berada di jalan Siliwangi Pamulang atau tepatnya di samping Alun-Alun Pamulang tersebut akan menyelenggarakan shalat Idul Fitri sesuai waktu yang ditetapkan oleh pemerintah.

Rangkaian shalat Idul Fitri di Masjid Agung Al-Mujahidin Pamulang akan dimulai sejak pukul 07.00 WIB.

Shalat Idul Fitri rencananya akan dilaksanakan di outdoor atau tepatnya di area Alun-Alun Pamulang, dengan kapasitas daya tampung diprakirakan kurang lebih mencapai 5.000 jamaah.

Khatib akan diisi oleh Dr. H. Maneger Nasution, sedangkan shalat akan dipimpin oleh imam Masjid Al-Mujahidin yaitu Ustad Mohammad Fuad.

Masjid Ays-Syarif Al-Azhar BSD

Masjid besar di Tangsel
Masjid As-Syarif Al Azhar BSD salah satu masjid besar di Tangsel yang menggelat shalat Idul Fitri 1445 H.

Masjid Asy-Syarif yang berada di area lingkungan pendidikan Al-Azhar BSD akan mengadakan menyelenggarakan shalat Idul Fitri berjamaah.

Rangkaian shalat Idul Fitri rencananya akan dimulai sejak pukul 06.30 WIB.

Shalat rencananya akan digelar di area lapangan parkir sekolah Al-Azhar BSD dengan daya tampung diprakirakan mencapai 5.000 jamaah.

Khatib yang akan mengisi acara tersebut yaitu perwakilan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat sekaligus Guru Besar UIN Jakarta, Prof Dr Armai Arief.

Sedangkan imam yang akan memimpin jalannya shalat Idul Fitri yaitu Ustadz Deden Muhammad Ramdan Alhafizh.

Masjid Raya Bani Umar Bintaro

masjid besar di Tangsel
Masjid Bani Umar Bintaro salah satu masjid besar di Tangsel yang menggelar Shalat Idul Fitri 1445 H.

Masjid Raya Bani Umar merupakan salah satu masjid yang memiliki kapasitas yang cukup besar.

Masjid raya Bani Umar sendiri berada di jalan Graha Bintaro, Kelurahan Parigi Baru, Kecamatan Pondok Aren.

Masjid Raya Bani Umar akan melangsungkan shalat Idul Fitri sesuai dengan penetapan yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Khatib yang akan mengisi dalam rangkaian shalat Idul Fitri nanti yaitu Dr. A Bakir Ihsan sedangkan imam yang akan memimpin yaitu Ustadz M Hamim Tohari.

Masjid Baiturrahmi Islamic Center, BSD, Serpong

Masjid besar di Tangsel
Masjid Baiturrahmi Islamic Center di BSD Serpong. Salah satu masjid besar di Tangsel.

Masjid Baiturrahmi Islamic Center Tangsel akan menggelar shalat Idul Fitri sesuai dengan penetapan yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Masjid yang terletak di jalan Hos Tjokroaminoto, Kelurahan Rama Mekar Jaya, Kecamatan Serpong tersebut akan memulai rangkaian acara sejak pukul 06.30 WIB.

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie juga dijadwalkan akan melangsungkan shalat Idul Fitri di Masjid tersebut.

Khatib yang akan mengisi di Masjid Baiturrahmi yaitu perwakilan dari pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tangsel yakni KH Aep Saepudin.

Sedangkan Imam yang akan memimpin shalat ied yaitu Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tangsel yaitu KH Abdullah Mas’ud.

Islamic Center sendiri memiliki kapasitas yang cukup besar disertai halaman yang terbilang luas, dengan begitu Masjid Baiturahmi Islamic Center diprakirakan dapat menampung ribuan jamaah.

Intan
Editor
Andre Pradana
Reporter